Buntut Penembakan Brutal Marak di Amerika, Kini Warga Tak Lagi Percayai Polisi, Lebih Pilih Detektif Swasta

DIKSI NEWS4 Dilihat
banner 468x60

Pihak kepolisian tidak merilis identitas sang algojo, menurut petugas, ia adalah salah satu dari tujuh orang yang tewas di mal ketika lebih banyak polisi tiba. Laporan media menunjukkan bahwa kekerasan semacam ini mendorong sejumlah orang untuk mencari perlindungan swasta.

Detektif Swasta

Sejumlah penduduk di Kota Philadelphia, Amerika Serikat, misalnya, memilih mengandalkan layanan swasta daripada polisi negara untuk memastikan keamanan mereka. Salah satunya adalah Neil Patel, pemilik SPBU Karco, yang menyewa jasa agen perlindungan swasta bernama Strategic Intervention Tactical Enforcement (SITE) setelah ATM di pom bensinnya dibobol pencuri dan polisi tidak menanggapi laporan tindak kejahatan tersebut selama enam jam.

banner 336x280

Layanan penjaga bersenjata besutan SITE telah berkembang pesat selama setahun terakhir karena masalah kepegawaian polisi Philadelphia menyebabkan waktu respons yang lebih lama.

Direktur Eksekutif Forum Penelitian Eksekutif Polisi di Washington, Chuck Wexler, mengatakan, Departemen Kepolisian di Amerika Serikat sudah berjuang untuk merekrut pelamar baru pada 2019. Departemen Kepolisian telah melihat lonjakan pensiunan dan penurunan rekrutmen baru setelah pembunuhan George Floyd pada 2020. Menurut audit pemerintah baru-baru ini, tingkat kepegawaian polisi turun hampir 10 persen dari akhir 2019 hingga akhir 2022 di Philadelphia. Data FBI juga mengungkapkan, jumlah pejabat polisi di AS turun 7 persen antara 2019 dan 2021.

Sementara itu, kejahatan meningkat di banyak bagian Amerika, dan peningkatan jumlah tunawisma meningkatkan kecemasan tentang keamanan. Faktor-faktor ini mendukung kehadiran industri keamanan swasta, yang telah tumbuh dengan mantap sejak serangan teroris 11 September 2001 dan telah berkembang pesat sejak 2020. Menurut Security Asosiasi Industri, ada sekitar dua kali lebih banyak penjaga keamanan yang dipekerjakan di AS daripada 20 tahun lalu, padahal populasi negara hanya tumbuh 16 persen selama periode waktu yang sama.

Dalam situasi di mana polisi negara mengalami kekurangan personel dan meningkatnya kejahatan, keamanan swasta menjadi pilihan untuk beberapa orang dalam melindungi diri mereka. Namun, masalah yang muncul adalah apakah masyarakat mampu menanggung biaya yang diperlukan untuk menyewa jasa keamanan

banner 336x280