Dunia Pendidikan Ciamis Berduka, Sosok Bersahaja Kadisdik Telah Berpulang

DIKSI NEWS16 Dilihat

DiksiNasinews.co.id, Ciamis – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Ciamis, Dr. H. Asep Saeful Rahmat, S.IP., M.Si, tutup usia pada Kamis, 7 Desember 2023, pukul 12.45 WIB. Beliau meninggal dunia di Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciamis. Kabar duka ini datang setelah almarhum menghadiri acara pernikahan di belakang Polres Ciamis Dusun Tanjungmanggu, Kelurahan Sindangrasa, Kecamatan Ciamis.

Menurut saksi, Tatang, almarhum mengalami sesak napas dan pingsan di lokasi pernikahan. Setelah itu, kerabat segera membawa beliau ke IGD RSUD Ciamis, namun petugas medis memastikan jika almarhum telah meninggal dunia. Almarhum akan menempati peristirahatan terakhirnya di pemakaman sekitar kediamannya, jalan Jendral Sudirman.

”Dia mengalami sesak napas, lalu kerabat membawanya ke IGD RSUD Ciamis dan petugas medis menyatakan bahwa almarhum telah tutup usia,” ujar Tatang.

Ucapan turut belasungkawa, mengalir dari berbagai pihak ketika mengetahui Kadisdik Ciamis Tutup Usia. Ramai terlihat di laman Instagram resmi Pemerintah Daerah Ciamis (@pemkab_ciamis), di mana ratusan netizen menyampaikan dukacita mereka atas kepergian sosok yang baik hati ini. Begitu pula di grup WhatsApp dan media sosial, banyak pejabat serta masyarakat yang menyampaikan rasa kehilangan mereka.

“Sosok almarhum menurutku sangat baik, ramah, pekerja keras, ringan tangan, dan selalu welcome dengan orang lain. Asep pernah berdinas di BKD,” ungkap seorang rekan.

Bupati Herdiat Suryana dan Wakil Bupati Ciamis atas nama Pemerintah Kabupaten Ciamis menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya Kepala Dinas Pendidikan yang terkenal sebagai sosok ramah, baik, dan selalu menyambut dengan hangat kepada siapa pun.

“Kadisdik Ciamis Tutup Usia, insan pendidikan seluruh Tatar Galuh berduka”