Forum Jurnalis Galuh Ciamis: Sinergi Kebaikan Berbagi Takjil di Bulan Ramadan Ramaikan Alun – Alun

Kegiatan Berbagi Takjil FJG Pererat Silaturahmi di Bulan Ramadan, Alun - Alun Semarak

DIKSI NEWS13 Dilihat
banner 468x60

DiksiNasi, CIAMIS – Dalam suasana bulan Ramadan yang penuh berkah, Forum Jurnalis Galuh (FJG) Kabupaten Ciamis menggelar aksi sosial berupa pembagian takjil gratis untuk umat muslim yang berbuka puasa. Aksi ini berlangsung di sekitar Alun-Alun Ciamis menyasar masyarakat umum, termasuk pengendara motor dan mobil, serta mereka yang sedang menikmati waktu ngabuburit di kawasan tersebut.

Apresiasi Warga

Inisiatif berbagi takjil dari FJG ini mencakup pembagian kolak, minuman tradisional yang menjadi favorit saat berbuka puasa. Kolak tersaji sebagai simbol kehangatan dan kebersamaan dalam menikmati momen berbuka puasa. Jumanto (54), salah satu warga yang menikmati ngabuburit di Alun-Alun Ciamis dan menerima takjil, mengapresiasi kegiatan ini.

banner 336x280

“Bagi-bagi takjil oleh FJG ini semoga menjadi keberkahan bagi crew FJG. Saya sangat mendukung kegiatan positif seperti ini,” katanya. Selasa, (19/03/2024).

Soliditas Anggota FJG

Kegiatan berbagi takjil merupakan inisiatif spontan dari para anggota FJG, yang berinisiatif untuk membentuk iuran sukarela anggota. Pepi, pendiri FJG, menuturkan bahwa kegiatan ini adalah wujud nyata dari kepedulian dan keinginan bersama untuk berbagi kebahagiaan di bulan suci.

“Alhamdulillah, kegiatan berbagi takjil berjalan lancar berkat dukungan dari semua rekan FJG. Ini adalah bentuk nyata dari kebersamaan dan kepedulian kami sebagai jurnalis terhadap masyarakat,” ungkap Pepi.

Kegiatan Simultan

Lebih dari sekedar pembagian takjil, kegiatan ini turut memperkuat tali silaturahmi antara anggota FJG dan masyarakat Kabupaten Ciamis. “Kami berharap kegiatan ini tidak hanya di bulan Ramadan. Kami ingin momentum ini menjadi peluang untuk terus mempererat hubungan dan silaturahmi, baik antara anggota FJG sendiri maupun dengan masyarakat luas,” jelas Pepi.

banner 336x280