Galuh Ethnic Carnival Semarakkan Hari Jadi Ciamis ke 381, Pasukan Ungu Sigap Bersihkan Sampah, Inilah Pahlawan Sebenarnya

DIKSI NEWS5 Dilihat
banner 468x60

“Sejalan dengan arahan dari kepala DPRKPLH, seluruh petugas kebersihan turun tangan dalam rangka perayaan hari jadi Ciamis yang ke-381. Kami juga menyiapkan 5 unit kendaraan roda tiga untuk mengangkut sampah,” ungkapnya.

Tidak hanya di Pendopo Kabupaten Ciamis, pasukan kebersihan yang juga dikenal sebagai Pasukan Ungu ini juga siap bertugas di Lapangan Lokasana.

banner 336x280
Ismail menegaskan bahwa mereka beserta tim Pasukan Ungu akan tetap siaga hingga acara perayaan hari jadi Ciamis selesai.

“Kami akan tetap berjaga di Lokasana hingga tengah malam. Kami akan menggerakkan seluruh tim kebersihan kami. Menjaga kebersihan Ciamis adalah tanggung jawab kami dan kami berkomitmen memberikan yang terbaik,” jelasnya.

Dalam penanganan dan pengelolaan kebersihan selama perayaan hari jadi Ciamis, Kepala Dinas PRKPLH, Taufik Gumelar memberikan imbauan. Taufik mengimbau kepada masyarakat Ciamis, agar ikut serta dalam menjaga kebersihan.

“Saya berharap agar masyarakat Ciamis memiliki kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan dengan cara membuang sampah pada tempatnya. Hal ini juga untuk menjaga kebersihan dan keindahan Kabupaten Ciamis yang kita cintai,” paparnya.

Pasukan Ungu memiliki rute yang mereka tempuh dalam menjalankan tugas membersihkan seluruh lintasan kegiatan Galuh Ethnic Festival, dengan pusat kegiatan berada di Pendopo Ciamis.

“Mereka dengan cekatan membersihkan sampah sepanjang jalan dan mengangkutnya dengan kendaraan roda tiga yang telah kami sediakan,” pungkas Taufik.

 

 

banner 336x280