Gempa Bumi Magnitudo 4,5 Goyangkan Ranah Minang, Ngarai Sianok Dilaporkan Longsor, Warga Diimbau Tetap Waspada

DIKSI NEWS3 Dilihat
banner 468x60

“Memang ada longsor sesaat setelah gempa. Namun, laporannya sementara tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Jalan juga tidak tertutup,” katanya saat dikonfirmasi.

Ia juga mengatakan bahwa pihaknya sudah mengirimkan tim untuk melakukan pemantauan lebih lanjut di lokasi terdampak. Ibentaro mengerahkan pasukannya untuk melakukan beberapa tindakan yang diperlukan, mitigasi bencana di lokasi segera dilaksanakan untuk mencegah beberapa hal yang tidak diinginkan.

banner 336x280

Gempa yang terjadi di Kota Bukittinggi memang kerap terjadi karena wilayah ini terletak di jalur patahan aktif Sumatera, sehingga rentan terhadap gempa bumi.

Hingga berita diturunkan keadaan masih terpantau aman dan terkendali, beberapa pihak terkait bersiaga untuk menghadapi kejadian terburuk. Belum ada laporan tentang kerusakan maupun kerugian yang diakibatkan gempa.

Oleh karena itu, warga diimbau untuk selalu waspada dan siap menghadapi bencana gempa bumi dengan cara memperkuat struktur bangunan, mempersiapkan alat evakuasi, dan mengikuti protokol keselamatan yang telah ditetapkan.

Selain itu, BMKG juga mengingatkan masyarakat untuk tidak terpancing dengan isu atau kabar yang tidak jelas kebenarannya terkait dengan gempa bumi, dan selalu mengakses informasi dari sumber yang terpercaya seperti BMKG.

banner 336x280