Gempar! Banjar Mencekam, Bule ini Tega Hilangkan Nyawa Mertua Sendiri

DIKSI NEWS51 Dilihat

DiksiNasinews.co.id, Kota Banjar – Kejadian mengerikan yang mengguncang warga, terjadi di Randegan membuat Kota Banjar mencekam. Seorang warga negara asing (WNA) asal Amerika Serikat dengan inisial ALW (35) diduga telah membunuh mertuanya sendiri, Agus Sopiyan (58), seorang warga Dusun Randegan, Desa Raharja, Kecamatan Purwaharja.

Kronologi pasti kejadian ini masih belum jelas. Kepala Desa Raharja, Yayat Ruhiyat, menceritakan bahwa ia menerima laporan darurat dari warga sekitar mengenai seorang WNA Amerika Serikat yang tiba di lokasi tersebut. Tidak lama setelah kedatangan ALW, tragedi yang mengerikan ini terjadi di rumah Agus Sopiyan.

Menurut saksi mata, Rizal, peristiwa pembunuhan ini pertama kali terdeteksi oleh tetangga korban.

“Awalnya, kami mendengar ada keributan di sekitar situ. Kami pikir ada perkelahian biasa. Namun, ketika kami mendekat, kami menemukan bahwa pelaku sedang menggorok dan mendorong korban,” jelas Rizal.

Sebelum peristiwa pembunuhan ini, WNA ALW sudah masuk dalam pantauan kepolisian karena melakukan tindakan merusak di rumah mertuanya.

“Setelah laporan mengenai perusakan itu masuk, kami mendengar bahwa ada prosedur dari duta deportasi yang harus dijalani pelaku. Namun, sayangnya, pelaku masih berkeliaran dan belum mendeklarasikan diri kepada pihak berwenang. Inilah yang menjadi latar belakang terjadinya aksi pembunuhan yang mengerikan ini,” jelas Rizal.

Kepala Desa Raharja, Yayat Ruhiyat, mengungkapkan bahwa pelaku ALW, yang merupakan warga negara asing asal Amerika Serikat, juga terlibat dalam aksi perusakan sebelumnya di rumah mertuanya. “Pelaku pernah melakukan perusakan di rumah korban, yang merupakan mertuanya. Kami telah melaporkan tindakan tersebut kepada pihak kepolisian, dan kasus tersebut masih dalam proses penyelidikan. Namun, tidak ada yang menyangka bahwa peristiwa pembunuhan yang mengerikan ini akan terjadi,” ungkap Yayat.

Setelah peristiwa tragis ini, aparat kepolisian dari Polres Banjar berhasil mengamankan WNA ALW. Sementara itu, petugas telah membawa jasad korban, Agus Sopiyan, ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banjar untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara itu, pihak berwenang terus mendalami kasus ini untuk mengungkapkan motif sebenarnya di balik peristiwa mengerikan ini. Terdapat banyak pertanyaan yang masih belum terjawab, dan petugas akan melakukan penyelidikan untuk mengungkap fakta-fakta yang lebih rinci dalam tragedi ini.

Kejadian ini telah menyisakan kekhawatiran dan ketegangan di masyarakat setempat. Warga setempat mengharapkan kejelasan dalam kasus ini dan meminta keamanan serta tindakan tegas dari pihak berwenang untuk mencegah terulangnya peristiwa serupa di masa depan.

Meskipun belum ada klarifikasi resmi mengenai motif atau alasan di balik pembunuhan ini, masyarakat Banjar dan sekitarnya mengikuti perkembangan kasus ini dengan cermat, sambil berharap agar keadilan dapat berpihak dan pelaku mendapat hukuman sesuai ketentuan yang berlaku.