KPU Ciamis Gelar Bimtek Kehumasan PPK untuk Persiapan Pilkada 2024

Para peserta Bimtek dibekali dengan ilmu jurnalistik dasar, meliputi teknik penulisan berita online, teknik pengambilan video, dan teknik fotografi.

DIKSI NEWS4 Dilihat
banner 468x60

DiksiNasi, Ciamis – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ciamis menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Kehumasan untuk meningkatkan kompetensi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam menyampaikan informasi publik.

Kegiatan yang diadakan pada Kamis (15/8/2024) di Aula Hotel Priangan, Ciamis, ini diikuti oleh PPK dari 27 kecamatan se-Kabupaten Ciamis.

banner 336x280

Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat KPU Ciamis, Said Attanjani, menegaskan pentingnya komunikasi efektif melalui media sosial dalam menyampaikan tahapan Pilkada 2024 kepada masyarakat.

“Kami ingin agar setiap PPK mampu memanfaatkan media sosial sebagai sarana yang efektif dalam menyebarkan informasi terkait tahapan Pemilu, mulai dari tingkat kecamatan hingga desa,” ujar Said.

Peran Vital Kehumasan dalam Pemilu

Komisioner KPU Ciamis, Muharam Kurnia Drajat, dalam sambutannya menekankan bahwa kehumasan merupakan aspek vital yang harus dikuasai oleh setiap anggota PPK.

“Melalui Bimtek ini, kami berharap anggota PPK dapat lebih efektif dalam menyampaikan informasi dan berkomunikasi dengan masyarakat,” tuturnya.

Para peserta Bimtek mendapat bekal ilmu jurnalistik dasar, meliputi teknik penulisan berita online, teknik pengambilan video, dan teknik fotografi.

Terlihat, tiga narasumber memberikan materi pada bimtek tersebut.

Sosok narasumber, berasal dari kalangan media berita.

banner 336x280