Partai Umat Lantik DPD Ciamis, Optimis Raih Satu Fraksi di Pemilu Legislatif 2024

DIKSI NEWS14 Dilihat

DiksiNasinews.co.id, Ciamis – Partai Umat semakin optimis dalam meraih satu fraksi di Kabupaten Ciamis pada Pemilihan Legislatif tahun 2024. Kepercayaan ini diungkapkan oleh H. Daris, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Umat Jawa Barat, dalam acara pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Umat di Kabupaten Ciamis. Minggu, (10/09/2023).

Pelantikan yang berlangsung secara khidmat di depan kantor Tanjung Mulya Grup, Desa Sindang Mukti, Kecamatan Panumbangan, Ciamis. Pengurus perwakilan DPP dan DPW serta kader-kader partai yang antusias, tampak menghadiri acara tersebut.

<yoastmark class=

Dalam pidatonya, Ketua DPW Partai Umat, H. Daris, menekankan bahwa partai ini hadir demi membela masyarakat yang merasa terzolimi oleh pemerintah. Mereka, berkomitmen untuk menjunjung tinggi prinsip keadilan.

“Kami optimis, bisa meraih satu fraksi di Kabupaten Ciamis. Kami melihat, minat yang tinggi dari kaum milenial di Jawa Barat, yang mencapai 60%,” ujar H. Daris.

Selain itu, ketua DPD Ciamis terpilih, Yanto Rianto, mengungkapkan bahwa pihaknya telah menerima usulan dari beberapa kecamatan untuk mendirikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di Kabupaten Ciamis.

“Beberapa Kecamatan sudah minta (membentuk DPC -Red), kita akan pertimbangkan kemungkinan tersbut” ujar Yanto.

Optimisme Partai Umat, dalam meraih satu fraksi di Kabupaten Ciamis menjadi berita baik. Dengan memiliki satu fraksi, mereka akan dapat berperan aktif dalam pengambilan keputusan di tingkat kabupaten. Pengurus dari tingkat pusat dan provinsi memberikan dukungan serta perhatian penuh dalam pelantikan menunjukkan bahwa partai ini memiliki dukungan yang kuat.

“Jelas kami optimis, dengan satu fraksi kita bisa punya peran aktif dalam pengambilan keputusan” harap Yanto.

Partai Umat berharap bahwa pelantikan DPD Ciamis ini, akan memberikan kekuatan dan solidaritas yang lebih besar bagi partai ini di Kabupaten Ciamis. Dengan dukungan dari berbagai pihak, mereka siap untuk berperan aktif dalam pembangunan dan perubahan di daerah ini. Partai Umat, bertekad melanjutkan perjuangan mereka dalam memerangi ketidakadilan dan mendorong keadilan. (Wahab**).