Laga Filipina vs Indonesia Jadi Penentu untuk Lolos Semifinal, Skuad Garuda Inginkan Kemenangan

DIKSI NEWS0 Dilihat

DiksinasiNews.co.id, Jakarta – Laga Filipina vs Indonesia akan digelar di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Senin (2/1/2023) pukul 19.30 WIB. Skuad Garuda, jika tak ingin kalah dari Filipina di Grup A Piala AFF 2022.

Ini adalah laga terakhir timnas Indonesia di Grup A di Match Day ke lima ini, sekaligus menjadi penentu lolos atau tidaknya ke semifinal Piala AFF 2022. Dalam laga Filipina vs Indonesia ini, harapan besar Indonesia terhadap para skuad Garuda.

Untuk dapat lolos ke semifinal, hasil imbang memang cukup mengantarkan Indonesia, tetapi skuad Garuda menginginkan kemenangan.

Pasukan Merah Putih harus panda-pandai memanfaatkan segala peluang yang ada jika ingin menggapainya.

“Setiap pemain harus siap ketika berada di depan gawang,” kata striker timnas Indonesia Ilija Spasojevic, dikutip dari laman PSSI, Minggu (1/1/2023).

Ilija Spasojevic tercatat sudah menyumbang satu gol untuk timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

“Kami belum lolos dan membutuhkan kemenangan untuk melaju ke babak semifinal,” imbuh pemain yang akrab disapa Spaso itu.

Bomber Bali United itu menyumbangkan gol saat keganasan Garuda menghancurkan Brunei Darussalam 7-0 pada matchday 3 Grup A.

Spasojevic optimistis Indonesia bisa mengalahkan Filipina meski bermain di markas lawan yang menggunakan rumput sintetis.

“Kami tetap waspadai Filipina, mereka tim yang bagus apalagi bermain di kandang sendiri,” ucap Spaso.

“Bermain di lapangan sintetis (Stadion Rizal Memorial) tentu menjadi tantangan tersendiri bagi kami, namun kami harus optimistis,” kata pemain naturalisasi asal Montenegro tersebut.

Skuad Garuda, saat ini menduduki peringkat kedua klasemen Grup A Piala AFF 2022.

Spasojevic dkk kalah selisih gol dari pemuncak klasemen Thailand yang mengumpulkan poin serupa, tujuh, dari tiga laga.

Sementara, Filipina terdampar di posisi keempat klasemen dengan tiga poin dari tiga laga dan sudah tak punya peluang lolos ke semifinal Piala AFF 2022.