Prakiraan Cuaca Besok Menurut BMKG: Ada Hujan Petir di Beberapa Kota, Waspadalah!

DIKSI NEWS5 Dilihat
banner 468x60

DiksiNasinews.co.id, Ciamis – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis prakiraan cuaca untuk Senin, 23 Oktober 2023. Sebagian wilayah Indonesia dihadapkan pada cuaca yang panas dan minimnya hujan.

Hujan disertai petir diprediksi akan terjadi di beberapa kota seperti Bandung, Pontianak, Tanjung Pinang, Pekanbaru, dan Palembang, sementara hujan lebat diperkirakan di Medan.

banner 336x280

Suhu di sejumlah wilayah Indonesia juga mengalami kenaikan yang cukup drastis. Suhu rata-rata berkisar antara 30 hingga 35 derajat Celsius, membuat beberapa wilayah terasa lebih panas dari biasanya.

Fenomena panas ini telah mendapat perhatian di media sosial, di mana banyak warganet mengeluhkan kondisi panas yang menyebabkan rasa gerah.

Penyebab dari suhu panas yang meningkat ini disebabkan oleh minimnya pertumbuhan awan dan perubahan dalam kondisi dinamika atmosfer.

El Nino, fenomena cuaca yang dipicu oleh interaksi kompleks antara atmosfer dan laut, juga turut berperan dalam meningkatkan suhu panas di beberapa wilayah Indonesia.

Menurut perkiraan BMKG, suhu panas di Indonesia akan berhenti sekitar bulan Oktober 2023, sesuai prakiraan cuaca musim hujan akan tiba.

banner 336x280