Temukan Rentenir Berkedok Koperasi, LSM Pemuda Gelar Audensi dengan Pemkab Ciamis

DIKSI NEWS4 Dilihat
banner 468x60

“Psikologi masyarakat juga sangat terganggu begitu dramatis,” tegasnya.

Felix berharap, berdasarkan temuan rentenir berkedok koperasi ditemukan di wilayah, salah satunya di Lingkungan Babakan Kecamatan Ciamis, dan Kecamatan Sindangkasih.

banner 336x280

“Kami berharap agar para kepala desa jangan memberikan izin sembarangan kepada koperasi. Karena bisa menimbulkan masalah, takutnya nanti justru masyarakat bisa menyerang ke desa,” harapnya.

Menanggapi permasalahan tersebut, Asisten Daerah (Asda) II Kabupaten Ciamis, Aef Saefuloh, S.sos., M.Si mengatakan, bahwa pihaknya telah turun ke lokasi dan segera melakukan tindakan.

“Sebenarnya kami dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) secara teknis langsung melakukan riset di lapangan terkait aduan yang dilaporkan, paling tidak kami menyikapi apa yang terjadi,” ungkapnya.

Pihaknya juga menjelaskan, tujuan dari koperasi itu untuk membantu masyarakat dan sudah memiliki peraturannya serta legalitas.

“Tujuan koperasi itu untuk membantu perekonomian masyarakat, tapi jika diluar ketentuan maka tidak dibenarkan,” jelasnya.

Aef mengucapkan terimakasih, atas temuan dari LSM Pemuda. Sehingga, pihaknya mengetahui langkah yang akan dilakukan.

“Semoga yang menjadi temuan LSM Pemuda terkait Koperasi yang ada di Kabupaten Ciamis dapat segera diselesaikan,” pungkasnya. (Nank)

banner 336x280