Berbentuk Angsa, Megayacht Ini Dibanderol Rp 7,4 Triliun

DIKSI TEKNO3 Dilihat

DiksinasiNews.co.id, Jakarta – Memiliki pengalaman berlayar di laut lepas, menggunakan kapal pesiar mewah merupakan impian bagi sebagian besar orang. Sedangkan memilik yacht atau kapal pesiar dengan ukuran lebih kecil banyak dimiliki oleh sebagian kaum zetset atau para konglomerat. Seperti Megayacht berbentuk angsa yang akan kita ulas.

Seiring berkembangnya teknologi, belakangan banyak inovasi unik yang dilakukan para ahli dalam bidangnya, salah satunya merancang kapal layar ringan atau super yacht dengan desain unik.

Lazzarini Design Studio, perancang yacht asal Roma, Italia, beberapa waktu lalu mereka sempat menghebohkan dunia setelah merilis konsep Megayacht yang sedang mereka garap.

Avanguardia, Megayacht berbentuk angsa karya Lazzarini Design Studio seharga Rp 7,4 Triliun. Foto : Mashable Italia.

Megayacht hasil rancangan Lazzarini sengaja dibentuk menyerupai angsa cantik nan elegan. Kapal itu mereka beri nama Avanguardia.

Avanguardia, Megayacht berbentuk angsa karya Lazzarini Design Studio seharga Rp 7,4 Triliun. Foto : Mashable Italia.

Melansir dari unggahan Instagram molanews.id, Minggu (15/1/2023) Avanguardia terinspirasi dari alam, super yacht berbentuk angsa ini memiliki tinggi 450 kaki.

“Ini adalah konsep megayacht baru yang paling berani. Berbentuk angsa dan dilengkapi dengan kepala yang dapat dilepas dan dapat digunakan sebagai perahu terpisah,” tulisan di Poster molanews.id.

Sesuai dengan namanya, pada bagian deck, kapal ini dirancang sedemikian rupa hingga memiliki leher seperti angsa yang bisa bergerak. Bagian deck ini berfungsi sebagai pusat kontrol dan dapat dilepas untuk dijadikan tender terpisah setinggi 52.49 kaki.

Avanguardia, Megayacht berbentuk angsa karya Lazzarini Design Studio seharga Rp 7,4 Triliun. Foto : Mashable Italia.

Menurut penjelasan Lazzarini, desain unik tersebut terinspirasi dari beberapa serial anime Jepang dari tahun 1970-an sampai tahun 1980-an. Kala itu, memang santer beredar anime bertemakan robot, dengan bagian kepalanya sebagai pusat komando.

Begitu pula dengan desain yacht berbentuk angsa hasil rancangan mereka. Saat digerakkan, bagian leher dan kepala kapal bisa diturunkan dan dibagi menjadi 5 dek terpisah.

“Sementara bagian geladak kapal berfungsi untuk menyimpan dua kapsul jet listrik. Kapsul jet ini bisa dilepas sebagai perahu terpisah atau dimanfaatkan sebagai perangkat penggerak tambahan,” ujar Lazzarini pada keterangan tertulis.

Untuk mesinnya sendiri, Avanguardia akan didukung oleh mesin listrik ganda ditambah mesin MTU Rolls-Royce Jet dengan kecepatan jelajah 18 knot. Lantas, bagaimana dengan harganya?

Pihak Lazzarini mengatakan, bila ada seseorang yang benar-benar ingin membeli kapal tersebut, maka dia harus menyiapkan dana setidaknya Rp7.4 triliun. Harga yang sangat fantastis!