XFC Torehkan Prestasi, Dua Atlet Raih Medali di Ajang Wani Gelut Asal Legal

Ciamis Fighting Series: Ajang Legal untuk Penyaluran Bakat Petarung Amatir

banner 468x60

DiksiNasi, Ciamis – Wani Gelut Asal Legal, menjadi semangat bagi para petarung XTC Fighting Club (XFC) untuk torehkan prestasi.

Terbukti, 2 petarung asal Camp XFC berhasil rebut medali dalam ajang Road to Ciamis Fighting Series. Minggu. (02/06/2024).

banner 336x280

Wani Gelut Asal Legal

Antusiasme olahraga di Tatar Galuh, khususnya Tinju dan Muay Thai, mencapai puncaknya dalam acara “Road to Ciamis Fighting Series” yang digelar di Gedung Olah Raga (GOR) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Ciamis.

Dengan mengusung jargon “Wani Gelut Asal Legal”, acara ini berhasil menarik ratusan peserta, meski akhirnya dibatasi hanya untuk 60 petarung karena keterbatasan waktu dan tempat.

Acara ini diikuti oleh beberapa camp dari wilayah Winduraja, Lokasana, dan XFC dari Kota Galuh. Ketua pelaksana, Alif Muhamad Ramdan, menyatakan bahwa acara ini adalah langkah awal untuk menyambut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) mendatang.

“Kami cek ombak, seberapa antusias petarung asal Ciamis dalam kegiatan ini. Setelah melihat animo peserta sekarang, kami optimis akan segera menggelar secara rutin Ciamis Fighting Series,” ujar Alif.

Seluruh peserta merupakan petarung amatir, dengan tujuan utama pembibitan dan penyaluran bakat.

“Semua amatir, kita fokus cari bibit dan cek ombak,” tambah Alif.

XTC Mendukung Even Ciamis Fighting Series

Pelajar Mahasiswa (PM) XTC Ciamis juga turut serta mengirimkan delegasinya untuk mengikuti perhelatan ini.

Dewan Pembina PM XTC Ciamis, Gian Henuk Ferdiansyah, menyebut perlunya lebih banyak event yang mewadahi kreativitas dan energi positif bagi kawula muda Ciamis.

“Harus lebih banyak event seperti ini. Anak muda itu meletup-letup emosi dan energinya. Jangan ragu untuk memperbanyak ajang seperti ini, supaya energi positif serta kreativitas mereka dapat tersalurkan,” papar Gian.

Dalam ajang eksibisi bertajuk “Wani Gelut Asal Legal” ini, para petarung dari PM XTC yang tergabung dalam XTC Fighting Club (XFC) turut serta menunjukkan keberanian mereka.

“Kita mengirimkan 4 petarung amatir, semua baru satu kali bertanding. Saya bangga akan kegigihan mereka, yang berani bertanding dalam laga ini. Alhamdulillah, dua atlet bisa memperoleh medali,” ungkap Barmex, sapaan akrab Gian.

banner 336x280