Bela Timnas di Piala AFF 2022 Lawan Brunei Darussalam, Marc Klok Rela Tak Rayakan Natal Bareng Keluarga

DIKSI SPORT45 Dilihat

DiksinasiNews.co.id, Kualalumpur – Berbicara soal Piala AFF 2022, kali ini ada warna baru di Skuad Garuda. Warna baru tersebut, adalah hadirnya sosok pria asal Belanda, Marc Klok yang mantap naturalisasi dan menjadi WNI pada 2021 lalu. Dengan demikian ia juga bermain di Timnas Indonesia dan resmi berseragam Garuda.

Meski berstatus pemain naturalisasi, Marc Klok menunjukan sikap loyalitas tingginya. Terbukti, dia sampai harus rela tidak merayakan Hari Natal 2022 bersama keluarga lantaran harus membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. 

Gelandang tengah Persib ini berjanji akan membawa hadiah saat pulang. Klok harus berangkat ke Kuala Lumpur, Malaysia dalam rangka menjalani tugas negara melawan Brunei Darussalam dalam lanjutan Grup A Piala AFF 2022, Senin (26/12/2022). Brunei harus menggelar pertandingan di Stadion KLFA lantaran tak memiliki stadium yang layak.

Laga yang menampilkan skuad Garuda itu, bertepatan dengan perayaan Natal. Sehingga banyak pemain Nasrani di skuad Indonesia yang harus rela jauh dari keluarga untuk sementara, termasuk Klok.

“Tentu (merayakan Natal) bersama keluarga akan menyenangkan. Tapi, saya janji kepada keluarga ketika sampai rumah akan bawa hadiah,” kata Klok kepada wartawan usai menjalani official training.

Klok juga sangat senang dengan sambutan para suporter Indonesia di Malaysia. Dia berharap dukungan besar kembali ada saat lawan Thailand.

“Dukungan suporter bagus sekali. Kita harus ketemu lagi saat lawan Thailand,” ujar Klok.