Ratusan Karyawan Apple Store Australia Mogok Kerja Saat Malam Natal

DIKSI TEKNO0 Dilihat
banner 468x60

DiksinasiNews.co.id, Jakarta – Ratusan karyawan Apple Store Australia ancam mogok kerja. Mereka menolak bekerja pada saat malam Natal 2022.

Aksi dari ratusan karyawan Apple Store Australia dilakukan pada saat malam natal, lantaran mereka menerka bahwa biasanya pada waktu tersebut penjualan Apple cenderung meningkat.

banner 336x280

Aksi cerdik karyawan Apple Store Australia tersebut tak lain untuk memprotes Apple dan meminta kondisi kerja dan juga gaji yang lebih baik.

Ratusan karyawan yang tergabung di serikat pekerja bernama Retail and Fast Food Worker Union (RAFFWU) itu, meminta Apple memperbaiki jadwal kerja, hari libur dua berturut-turut, dan kenaikan gaji tahunan.

Menurut Sekretaris RAFFWU Josh Cullinan, sekitar 200 anggota serikat pekerjanya yang bekerja di Apple berhenti bekerja pada 23 Desember sore, atau memang tak masuk sejak awal shift pekerjaan.

“Hal besar bagi mereka adalah pulang ke rumah dan menghabiskan waktu dengan keluarganya, karena mereka pada dasarnya diperlakukan seperti pekerja biasa dan mereka harus bekerja kapan pun mereka disuruh,” kata Cullinan Sabtu (24/12).

banner 336x280