Pesona Curug Tujuh Cibolang Ciamis, Destinasi Wisata yang Jarang Diketahui

DIKSI TRAVELING29 Dilihat
banner 468x60

DiksiNasinews.co.id, CIAMIS Bagi anda yang hendak melintas ke daerah Kabupatan Ciamis, Jawa Barat (Jabar), jangan lupa mampir ke Curug Tujuh Cibolang, Destinasi Wisata yang wajib dibahas.

Bagi anda yang sedang kebingungan untuk mengisi waktu libur Natal dan tahun baru (Nataru) tidak ada salahnya jika anda mencoba datang ke Curug (air terjun) Tujuh Cibolang yang berada di kaki Gunung Sawal dengan luas sekitar 40 Hektare ini.

banner 336x280

Curug Tujuh Cibolang tepatnya berada di Desa Sandingtaman, Kecamatan Panjalu, atau sebelah timur dari Obyek Wisata Situ Lengkong Panjalu.

Berjarak sekitar 40 menit dari pusat Kabupaten Ciamis ditempuh dengan menggunakan kendaraan motor atau mobil dengan medan perjalanan yang dilewati berupa jalan beraspal yang naik turun, semakin membuat destinasi wisata ini semakin eksotis.

Dengan tarif Rp7.500  kita akan disuguhkan pemandangan alam air terjun dengan pepohonan dan bukit yang rimbun. Curug Tujuh Cibolang terdiri dari Curug satu, dua, tiga, Curug Cibolang, Curug Simantaja, Curug Cileutik, dan Curug Cibuluh.

Mitos Sejarah 

Menurut legenda, zaman dahulu kala terjadi kemarau yang sangat panjang, tanah kering kesulitan air sehingga masyarakat di wilayah tersebut dirundung kemalangan yang panjang.

Hal tersebut membuat sang raja bertapa memohon untuk diturunkan hujan agar negerinya pulih seperti sediakala. Namun usaha tersebut gagal, sang raja sedih sampai menangis sampai akhirnya keajaiban terjadi.

Dari air mata tangisan sang raja berubah menjadi genangan air semakin lama membesar membentuk aliran yang terpecah menjadi tujuh tebing Curug (air terjun) hingga terbentuklah Curug 7.

banner 336x280

Komentar