Diduga dari Kebakaran Mobil Minyak Ilegal, Hanguskan 5 Rumah Warga di Desa Talang Leban

DIKSI NEWS0 Dilihat

DiksinasiNews.co.id , Batanghari Leko, MUBA – Peristiwa Kebakaran terjadi di Desa Talang Leban, Kecamatan Batang Hari Lenko, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel) Kamis Malam WIB, (15/12/2022), melibatkan mobil pick up yang membawa muatan minyak.

Diduga kebakaran disebabkan oleh mobil pick up yang membawa muatan minyak dan menimbulkan percikan.

Sang sopir yang melihat mobilnya terbakar, lalu panik dan melompat keluar. Namun nahas mobil yang berjalan tanpa sopir tersebut menabrak rumah warga hingga api terus merambat.

Akibatnya, mobil yang menabrak pemukiman penduduk itu terbakar. Api pun langsung menyambar rumah yang di antaranya milik Indra, Hengki, Ahmad, Sungai, dan Herman. Sedikitnya, sebanyak lima rumah di desa tersebut ikut hangus dilalap si jago merah.

Camat Kecamatan Batanghari Leko, Yuliarto SSTP, saat dihubungi membenarkan peristiwa tersebut. Peristiwa kebakaran ditangani oleh pihak Damkar, Sat Pol PP dan BPBD MUba.

“Kita belum tahu persis kejadiannya seperti apa, dan oleh apa. Namun yang jelas ada 5 unit rumah milik warga yang hangus terbakar,” katanya.

Hingga berita ini diturunkan, menurut keterangan Yuliarto, belum diketahui persis korban jiwa maupun kerugian materiil atas kejadian tersebut.

Reporter : Bahtum