Edinson Cavani Diragukan Tampil di Piala Dunia Qatar 2022, Ini Kata Pelatih

DIKSI NEWS0 Dilihat

Diksinasinews.co.id – Edinson Cavani telah absen pada laga melawan Real Betis lantaran menderita cidera engkel pada pergelangannya.

Pelatih Valencia Gennario ‘Rino’ Gattuso mengaku, cidera itu membuat dia ragu pemain veteran itu untuk masuk skuad Uruguay di Piala Dunia 2022 Qatar. Hal demikian Ia sampaikan pada laman yang dilansir Tribal Football, Kamis (10/11/2022).

“Dia memiliki masalah pergelangan kaki. Cavani tidak berlatih dalam tiga atau empat hari terakhir. Saya hawatir Cavani tidak akan ada dalam permainan,” ujar Gattuso.

Gattuso mengaku telah berbicara dengan staf medis selama beberapa hari terakhir.

“Cavani mendapat suntikan hari ini. Saya tidak tahu. Pendapat saya, Tim Nasional harus segera mengambil tindakan yang prfentif,” ujarnya.

Gattuso juga menjelaskan selama lima atau enam hari ini, Cavani telah melakukan segalanya untuk siap bermain, tetapi apabila Cavani memaksakan, ini akan berakibat fatal untuknya.

Foto : tangkap layar Instagram : @cavaniofficial21
Edinson cavani menderita cidera pada pergelangan engkelnya. Itu menyebabkan keraguan pelatih Gattuso dia absen dari piala dunia 2022 / Foto : tangkap layar Instagram : @cavaniofficial21

“Cavani menderita kesakitan akibat cidera yang dialaminya. Tapi keinginannya tetap kuat ingin mengikuti ajang itu,” tambahnya.

Pergelangan kaki Cavani, lanjut Gattuso, tak lebih baik daripada saat tiba kali pertama di Valencia.

“Tetapi ketika dia bersentuhan atau membuat gerakan aneh pada saat bermain atau berlatih, itu akan sangat menyakitinya. Tapi dia lebih baik daripada saat kami merekrutnya. Dia harus bekerja, saya akui Cavani adalah sosok pria yang suka bekerja,” jelas Gattuso. ”

Gattuso mengatakan, Cavani memiliki mental Piala Dunia yang hebat, pasalnya dia memiliki kontinuitas yang sangat bagus, akan tetapi pergelangan kakinya memang yang menjegal keinginannya tersebut.