Liverpool Pede, Peluang Boyong Joao Gomes Terbuka Lebar karena Alasan Ini

DIKSI NEWS1 Dilihat

Diksinasinews.co.id – Ambisi klub sepak bola raksasa asal Negara Inggris Liverpool untuk memboyong pemain Flamengo liga Copa Libertadores Joao Gomes semakin terbuka lebar. Pasalnya, Liverpool saat ini memiliki pemain yang menjadi idola dari Gomes dan dia adalah Thiago Alcantara.

Gomes sendiri mengakui mengidolakan Thiago Alcantara sejak lama. Bahkan, Juergen Klopp sendiri dalam sebuah wawancara dengan ESPN awal bulan ini, mengatakan bahwa Liverpool adalah ‘tim yang ingin dibela oleh gomes, dan menyebut bintang The Reds Thiago Alcantara sebagai salah satu idolanya.

Liverpool berharap besar bisa benar-benar mendatangkan pemain Brasil itu karena mereka membutuhkan bantuan menyusul awal yang sulit di musim Liga Premier.

Seperti yang diketahui, untuk saat ini Liverpool kesulitan di lini tengah mereka karena banyak pemain yang cedera. Karena itulah salah satu target mereka untuk bursa transfer berikutnya adalah Joao Gomes dari Flamengo.

Bak gayung bersambut, Gomes sendiri mengakui apabila ia menjadi salah satu pengagum Alcantara. Dengan demikian, hal ini akan berpotensi membuat dirinya bergabung dengan Liverpool.

”Saya mengahumi Thiago Alcantara. Liverpool adalah tim yang akan saya bela. Bermain di Liga Champions adalah impian terbesar yang saya miliki,”ujarnya dilansir ESPN.

Tentu saja, bukan hanya Liverpool yang menginginkan jasa gelandang berusia 21 tahun ini, karena untuk saat ini ada dua tim La Liga yang tertarik dengan jasa gelandang Flamengo tersebut. Dua klub tersebut adalah Real Madrid dan juga Barcelona.

Liverpool memang sudah mendatangkan Arthur Melo dari Juventus. Tapi mereka ingin memboyong pemain baru lagi di lini tengah.

Jika tidak Januari 2023 nanti, maka mereka akan memboyong pemain baru itu pada musim panas 2023 mendatang. Sejumlah pemain lantas dikaitkan dengan Liverpool termasuk Gomes.

Jadwal Pertandingan Liverpool
Jadwal Pertandingan Liverpool berikutnya:

Pertandingan: Liverpool vs Southampton

Stadion: Anfield

Hari: Sabtu, 12 November 2022

Kickoff: 22.00 WIB