Gagal Curi Motor Warga, Pemuda Ini Diamankan Polisi, Nyesel Dech

DIKSI NEWS0 Dilihat

diksinasinews.co.id, Empat Lawang, Sumsel – Polsek Pendopo Polres Empat Lawang mengamankan pemuda berinisial DJ (22) warga Desa Talang Baru Kecamatan Muara Pinang Kabupaten Empat Lawang, Sabtu (03/12/2022).

Kapolres Empat Lawang, AKBP Helda Prayitno, M.M melalui Kapolsek Pendopo, AKP Gunawan mengatakan, kejadian pencurian ini terjadi di Sawah Lebar Desa Sarang Bulan Kecamatan Pendopo Kabupaten Empat Lawang.

Saat itu, jelas Kapolsek, korban sedang berada di sawah bersama anaknya, lalu datang pelaku mendekati motor korban dan merusak kunci kontak motor tersebut menggunakan kunci T, namun aksinya ini diketahui oleh korban dan anak korban.

Saat aksinya diketahui oleh korban, pelaku langsung berlari ke pondok dan dikejar oleh korban dan anaknya, saat korban menanyai pelaku, pelaku tidak mengakui perbuatannya dan langsung membuang kunci T yang digunakan pelaku untuk merusak kunci kontak milik korban,” ujarnya.

Atas kejadian itu, korban melaporkannya ke Polsek Pendopo. Setelah mendapat laporan tersebut, Personil Polsek Pendopo langsung menuju ke TKP untuk mengamankan pelaku beserta barang bukti berupa 1 buah kunci T dan 1 unit sepeda motor beat putih dengan Nopol BG 5250 EP

Atas perbuatan itu pelaku terancam dikenakan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara,” tandasnya. (Bahtum)