Jembatan The Geong Hutan Pinus Limpakuwus Pecah, 2 Wisatawan Jatuh dan 1 Orang Meregang Nyawa

DIKSI NEWS12 Dilihat
banner 468x60

DiksiNasinews.co.id, Banyumas – Peristiwa tragis terjadi di Jembatan Kaca The Geong Hutan Pinus Limpakuwus, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas, saat empat wisatawan sedang berswafoto. Kaca jembatan di sisi timur tiba-tiba pecah, mengakibatkan dua orang jatuh, dan satu di antaranya meninggal dunia.

Musibah ini memantik kesedihan bagi banyak pihak, dan akun Instagram @hutanpinuslimpakuwuss mengunggah gambar pita tanda berduka dengan latar belakang hitam.

banner 336x280

Gambar pita duka ini diunggah pada Rabu (25/10/2023) sore. Akun dengan 72 ribu pengikut ini memberi keterangan berduka, dengan pernyataan bahwa wisata ditutup sementara waktu.

“Kami sangat berduka. Mohon tunggu pernyataan resmi selanjutnya. Wisata tutup sampai batas waktu yang belum kami tentukan,” tulis akun tersebut.

Kasat Reskrim Polresta Banyumas, Kompol Agus Supriyadi, menjelaskan bahwa pihak berwenang langsung menutup lokasi sementara dan sedang menunggu tim Labfor Polda Jateng untuk melakukan penyelidikan. Mereka juga akan menggandeng tim ahli, untuk menilai apakah jembatan kaca ini masih layak menjadi pijakan wisatawan.

banner 336x280