Ketua DPW LPAKN Kota Pagar Alam Penuhi Panggilan Kejari Terkait Lapdu Korupsi dan Mark-Up Anggaran Dinkes

DIKSI NEWS5 Dilihat

Pagar Alam, Diksinasinews.co.idKetua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Pemantau Aset Keuangan Negara-Republik Indonesia, Profesional Jaringan Mitra Negara (LPAKN-RI Projamin) Kota Pagar Alam, Sinarwan mendatangi Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Pagaralam.

Kedatangan Sinarwan itu untuk memenuhi panggilan dari Kejari Kota Pagaralam, terkait laporan pengaduaan dugaan korupsi dan mark-up anggaran rutin di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pagaralam untuk tahun 2022.

Kepada para awak media, Sinarwan menjelaskan, bahwa kehadirannya ke Kantor Kejaksaan Negeri Kota Pagaralam untuk memenuhi panggilan dari Kasi Intel, Lutfi Presly, SH, MH terkait dugaan korupsi dan mark up anggran rutin di Dinkes yang dilaporkan DPW LPAKN-RI Projamin ke Kejaksaan Negeri Kota Pagaralam pada, Kamis (06/10/2022) lalu.

“”Kami hadir disini atas panggilan dari Kejari Kota Pagaralam, untuk melengkapi dokumen pendukung, terkait laporan pengaduan dugaan korupsi dan mark up anggaran rutin Dinkes Kota Pagaralam yang dilaporkan beberapa waktu lalu,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Sinarwan meminta kepada pihak Kejaksaan untuk segera memproses laporannya, karena menurutnya seluruh data sudah diserakan kepihak kejaksaan.

Untuk itu Ia berharap pihak kejaksaan secepatnya menindaklanjuti dengan memanggil dan memproses pihak pihak yang terkait.

Baca Juga : Jadwal Sudah Ditentukan, SSCASN Resmi Dibuka Namun Belum Bisa Melakukan Pendaftaran
Baca Juga :Limbah B3 Ciamis Belum Dikelola Secara Serius Siapa Yang Harus Bertanggung Jawab ?

“Hampir dua jam saya diperiksa didalam, semua dokumen sudah diserahkan. Saya berharap agar Kejaksaan Negeri Kota Pagaralam segera menindaklanjuti laporan yang saya dan LPAKN-RI Projamin berikan,” tegas Sinarwan.

Terpisah Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kota Pagaralam, Lutfi Presly ,SH, MH saat dikonfirmasi rekan-rekan media membenarkan bahwa pihaknya telah memanggil Ketua DPW LPAKN-RI Projamin Kota Pagaralam untuk melengkapi dukomen dan identitas selaku pelapor.

“Hari ini pak Sinarwan kami panggil untuk melengkapi dukomen dan identitas selaku pelapor terkait laporan pengaduan dugaan korupsi dan mark up anggaran rutin Dinkes Kota Pagaralam yang dilaporkan DPW LPAKN-RI Projamin ke Kejaksaan Negeri Kota Pagaralam beberapa waktu lalu.,” ungkapnya.

Ketika disinggung kapan pihak dari Dinas Kesehatan akan dipangil sebagai tindaklanjut dari laporan pengaduan dugaan korupsi dan mark up anggaran rutin Dinkes Kota Pagaralam. Lutfi pun menjawab secepatnya.

“Sebagai tindak lanjut dari laporan yang diberikan DPW LPAKN-RI Projamin, secepatnya akan kita jadwalkan untuk di panggil,” pungkas Lutfi. (Bahtum Alfian)