Komunitas Pelatihan dan Pemberdayaan Ramah Lingkungan Ciamis, Kampanyekan Tanam 100 Ribu Pohon di 2024

DIKSI NEWS7 Dilihat

DiksiNasinews.co.id, Ciamis – Komunitas Pelatihan dan Pemberdayaan Ramah Lingkungan (KP2RL) bersiap untuk mengkampanyekan aksi penanaman sebanyak 100.000 pohon di Ciamis pada tahun 2024. Pengumuman ini dibuat oleh ketua KP2RL, Turehan Ashuri, dalam sebuah diskusi yang membahas pentingnya pelestarian lingkungan hidup di Ciamis. Selasa, (29/08/2023).

Dalam upaya melaksanakan kampanye besar-besaran ini, KP2RL berencana untuk melibatkan berbagai lembaga di Ciamis, termasuk sektor swasta dan pemerintah. Tujuannya adalah agar seluruh masyarakat Ciamis dapat mengembangkan sikap kritis dan peduli terhadap lingkungan.

Turehan Ashuri menjelaskan, “Isu lingkungan hidup bukanlah tanggung jawab eksklusif pemerintah. Semua pihak harus terlibat dalam menjaga kelestarian lingkungan yang bersih dan sehat. Semua lembaga di Ciamis harus turut serta dalam menangani isu ini.”

Dalam upaya untuk menciptakan kesadaran lebih dalam masyarakat, Turehan Ashuri menegaskan bahwa kampanye penanaman pohon akan menjadi simbolis dan hanya sebagai langkah awal. Tujuannya adalah untuk mengajak masyarakat untuk lebih kritis dan merasa memiliki peran dalam menjaga lingkungan.

Ketua KP2RL menekankan, mereka akan melibatkan masyarakat secara langsung dalam proses kampanye ini. Harapannya, hal ini akan membentuk karakter peduli lingkungan yang kuat untuk generasi mendatang.

“Kami akan menggandeng sumber daya masyarakat dalam pelaksanaan kampanye ini,” tambahnya.

KP2RL telah mengambil langkah yang kuat untuk mempromosikan kesadaran lingkungan dan menjaga keberlanjutan di Ciamis. Dengan kampanye penanaman 100.000 pohon ini, mereka berharap dapat menciptakan perubahan positif dalam upaya pelestarian lingkungan di wilayah ini.