Perebutan 7 Jabatan dengan Posisi Strategis Pemkab Ciamis, Siapa yang Lolos ?

DIKSI NEWS27 Dilihat
banner 468x60

DiksiNasinews.co.id, Ciamis – Pemerintah Kabupaten Ciamis mengalami kekosongan jabatan untuk beberapa pimpinan tinggi pratama. Sebanyak 42 pejabat mengikuti seleksi untuk mengisi kekosongan tersebut. Mereka akan bersaing untuk memperebutkan beberapa jabatan strategis di Tatar Galuh.

Seleksi terbuka bermaksud menyaring kelayakan pejabat yang nantinya akan mengemban tugas di tempat yang baru. Adapun tahapanya adalah, uji kompetensi melalui metode assesmen, pemaparan makalah serta wawancara oleh panitia seleksi.

banner 336x280

Sebelum mencapai ujian sebenarnya, para peserta harus menyelesaikan tahapan administrasi terlebih dahulu. 35 orang peserta memenuhi syarat untuk lolos ke tahap selanjutnya, sedangkan 7 sisanya dinyatakan tidak lulus administrasi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Ciamis, Dr. H Tatang, M.Pd didaulat menjadi Ketua Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama. Tatang menjelaskan bahwa ada 1 orang meninggal dari 35 peserta yang sebelumnya lulus secara administrasi.

Tatang menambahkan jika, 34 peserta yang lolos akan menyebar memperebutkan 7 posisi jabatan yang tersedia.

“Jadwal hari ini mereka mengikuti uji kompetensi melalui metode assesmen, sedangkan tahapan pemaparan makalah dan wawancara oleh panitia seleksi akan digelar besoknya,” ucap Tatang kala membuka tahapan Uji Kompetensi di Aula BKPSDM Ciamis, Senin (13/03/2023).

Tatang mengungkapkan keheranannya, terungkap para peserta ternyata menaruh minat pada jabatan staf ahli. Sebanyak 15 peserta berbondong mengincar tersebut dibanding 6 posisi dari 7 yang tersedia.

Tujuh orang mengikuti seleksi untuk Staf Ahli Bidang Administrasi dan Sumber Daya Manusia, sedang 8 sisanya memilih posisi Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan, termasuk satu peserta yang meninggal dunia sebelumnya.

Posisi Kepala Dinas Sosial mencatat 8 orang berminat, namun hanya 3 yang layak karena 5 lainnya terbentur kelengkapan administrasi sehingga dinyatakan tidak lolos.

Posisi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menjadi posisi selanjutnya yang menjadi incaran para peserta. Tercatat sebanyak 6 orang dari 7 peminat dinyatakan lolos, 1 orang tidak beruntung untuk menemani ke tahap selanjutnya karena kelengkapan administrasinya kurang.

Dinas Perhubungan menjadi sasaran para peserta selanjutnya dengan jumlah peminat sebanyak 5 orang, menyusul Disdukcapil dan BKPSDM sebanyak 3 orang peminat dari jumlah awal 4 namun 1 peserta tidak dapat mengikuti tahapan selanjutnya karena tidak lengkap administrasinya.

Berikut daftar peserta seleksi administrasi pada kegiatan seleksi terbuka jabatan pimpinan tingggi pratama di lingkup Pemkab Ciamis sesuai lampiran Pengumuman Ketua Pansel Nomor 811.1/5-Pansel/2023, sbb :

Staf Ahli Bidang Administrasi dan Sumber Daya Manusia

Amin Mabruri, S.STP., MM

Dadan Wiadi, ST., MT., MMG.

Dase Fadlil Yusdy Mubarak, S.H.

Dedi Iwa Saputra, Drs.

H. Enda Suhendar, S.Sos., MS.

Sri Patimah, Dra., M.M

Sujono, S.Sn., MM

Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan

Armina, STP., MP

Fikriansyah, SE., MSi

Heryan Rusyandi, S.Sos., MM.

Laode Moh Sukardan Rere, Drs., MM

Mohamad Iskandar, Drs., M.Si.

Solihin, S.Sos

Tomy Fauzi, SP., MM

Yanto Suprianto, S.Pt., MP (Alm)

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM

Ai Rusli Suargi, S.STP., M.Si.

Ani Hendayani, SE., MM (Tidak Lulus)

Ihsan Rasyad, AKS., MM

Hj. Sarifah, AP., SH. 

banner 336x280