Pertama Kali, Pengurus DPC PAPPRI Ciamis Resmi Dilantik dan Dikukuhkan

DIKSI NEWS47 Dilihat
banner 468x60

“Dengan terbentuknya PAPPRI DPC Kabupaten Ciamis ini diharapkan dapat menjadi wadah yang tepat dalam meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM), menambah kemampuan, pengetahuan, wawasan dalam meniti karier dibidang artis penyanyi, pencipta lagu, pemusik di Kabupaten Ciamis,” harapnya.

Menurutnya dalam melaksanakan aktivitasnya organisasi, PAPPRI Ciamis harus mampu bekerja secara profesional agar dapat melahirkan artis penyanyi, pencipta lagu, pemusik daerah yang dapat berkarya baik diajang lokal, nasional maupun internasional.

banner 336x280

“Kami berharap agar PAPPRI Ciamis harus bisa bermitra dengan pemerintah untuk mengangkat seni, budaya lokal yang dipromosikan guna mengangkat citra pariwisata daerah,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua DPC PAPPRI Kabupaten Ciamis, Yagus Triana mengatakan keberadaan PAPPRI di Ciamis diharapkan dapat menjadi pemicu untuk perkembangan musik khususnya di Kabupaten Ciamis.

“Saya berharap, adanya PAPPRI di Kabupaten Ciamis, dapat menjadi wadah kreativitas bagi seniman musik yang ada di Kabupaten Ciamis,” kata Yagus.

Yagus juga menjelaskan bahwa ada 12 profesi yang dapat menjadi anggota DPC PAPPRI Kabupaten Ciamis ini, diantaranya pencipta lagu, pemusik, penyanyi, penata musik, pendidik, progammer, produser, ilustrator, promotor, pengamat, wartawan musik dan profesi lainnya yang berkaitan dengan musik.

“DPC PAPPRI Kabupaten Ciamis ini juga dapat melakukan berbagai usaha dalam bentuk badan usaha sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku. Untuk itu, keberadaan badan usaha tersebut harus mempunyai hubungan hukum yang jelas dengan PAPPRI, dan pengelolaan badan usaha ditentukan melalui Rapat Pleno PAPPRI,” jelas Yagus.

Menurut Yagus, hal itu dilakukan untuk membantu hak-hak ekonomi para anggota PAPPRI yang terlibat di dalamnya. Maka, segala hasil usaha yang diperoleh akan diatur secara jelas dalam bentuk perjanjian secara tertulis.

Kedepannya kata Yagus, pihaknya akan menganggap bahwa setiap anggota DPC PAPPRI Kabupaten Ciamis ini, sebagai nada yang mampu menyelinap ketiap sudut tersempit di Indonesia, bahkan sampai kecelah-celah langit.

“Melalui semangat seperti itu, saya berharap PAPPRI Ciamis bisa menyentuh para seniman musik kecil sekalipun, karena mereka juga layak diapresiasi,” pungkasnya. (Nank).

banner 336x280