Pertarungan Kocak UFC 281, Jurus Suster Ngesot Andalan Claudio Puelles tak Mampu Kalahkan Dan Hooker

DIKSI SPORT3 Dilihat

Diksinasinews.co.id – Pertarungan antara Dan Hooker vs Claudio Puelles berlangsung cukup konyol pada saat dibuka Main card atau deretan pertarungan utama di Ultimate Fighting Championship  ( UFC ) 281, Minggu (13/11/2022) WIB.

Seperti layaknya pertarungan MMA pada umumnya, pada detik-detik awal pertemuan kedua petarung memasang kuda-kuda untuk pertarungan atas. Hooker dan Puelles sama-sama menampilkan teknik terbaiknya.

Sejurus kemudian Puelles berhasil meraih kaki Hooker dan membuat petarung asal Selandia Baru itu kesulitan.

Puelles berupaya melakukan kuncian kepada kaki Hooker, kemudian Ia berhasil meraihnya. Alhasil membuat petarung asal Selandia Baru itu kesulitan.

Situasi tersebut berlangsung lumayan lama sampai kemudian Hooker bisa melepaskan upaya kuncian Puelles.

Setelah Hooker bisa bangun dan Puelles kembali berdiri, pertarungan dilanjutkan.

Puelles tampaknya ketagihan dengan upaya mengunci kaki Hooker. Setelah berhasil melakukan kuncian awal, pada saat Hooker bisa bangun kemudian puelles kembali berdiri, tak menunggu lama petarung asal Peru itu berulang kali berusaha menyergap kaki Hooker dengan mengesot di atas octagon.

 

Upaya Puelles tersebut cukup konyol. Sontak aksinya pun mendapat perhatian dari penonton di tribune Madison Square Garden.

Tak hanya sekali dua kali Puelles melakukan hal tersebut, berulang kali Puelles mencoba mengincar kaki Hooker.

Puelles terus mencoba melakukan jurus ‘suster ngesot’ untuk meraih kaki Hooker. Puelles bisa meraih kaki Hooker, namun tak bisa mengunci sang lawan. Melihat gaya sang lawan, Hooker pun sempat melontarkan senyum.

Pertarungan berakhir setelah Puelles tak bisa bangun usai menerima tendangan Hooker yang mengarah ke bagian perut.

Hooker pun dinyatakan menang TKO atas Puelles saat ronde kedua berjalan 4 menit dan 6 detik.

Ini merupakan kemenangan ke-22 bagi Hooker sekaligus kemenangan kedua dalam enam laga terakhirnya. Hooker sempat menelan kekalahan dari petarung-petarung top kelas ringan seperti Dustin Poirier, Michael Chandler, dan Islam Makhachev.