Ciamis Sukses Menggelar Porprov XIV Jabar, Target Herdiat 10 Besar Tercapai

DIKSI SPORT0 Dilihat

Diksinasinews.co.id, CIAMIS – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengucapkan terima kasih atas suksesnya pelaksanaan Porprov Jabar di Ciamis. Hal itu Ia sampaikan pada saat mengisi sambutan pada penutupan Porprov XIV Jabar di Alun-alun Ciamis, Sabtu (19/11/2022).

Dalam Porprov Jabar ini, selain telah sukses menyelenggarakan Porprov Jabar, prestasi olahraga Ciamis pun meningkat signifikan. Sesuai target, Ciamis masuk dalam peringkat 10 besar. Dengan rincian 35 medali emas, 29 perak, 35 perunggu.

“Porprov Jabar sebelumnya Ciamis hanya meraih 6 emas, 18 perak dan 3 perunggu dengan posisi di peringkat 23. Saya ucapkan terima kasih kepada para atlet, official dan pendukung,” ungkapnya.

Herdiat juga memberikan ucapan selamat kepada daerah peraih juara umum dan para atlet.

Baca Juga : Muaythai Ciamis Sumbang Medali Mantapkan Posisi Penuhi Target 10 Besar
Baca Juga : “Pamali” Seribu Larangan Kampung Adat Kuta Ciamis

“Tentunya karena prestasi ini, lantas jangan menjadikan kita jumawa. Karena roda prestasi akan terus berputar,” ujar Herdiat.

Sementara itu Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Ciamis dan beberapa kabupaten/kota lain yang telah sukses menggelar Porprov XIV Jabar.

Dia mengatakan, bahwa Ia sangat bangga kepada Ciamis. Saking bangganya, kang Emil akan memberikan hadiah berupa anggaran sebesar Rp 45 miliar untuk infrastuktur Ciamis.

Tak hanya itu, Ridwan Kamil pun tahun depan berjanji akan merenovasi Alun-alun Ciamis.

Ridwan Kamil berharap dengan renovasi alun-alun dan penyempurnaan Situ Lengkong bisa membawa kemajuan untuk Ciamis.

“Saking sayangnya, saya kasih lagi Situ Lengkong Panjalu. Nanti kita sempurnakan menjadi destinasi wisata Internasional. Untuk tahun depan, Rp 200 miliar akan digelontorkan untuk Ciamis,” kata Kang Emil.

Dalam kesempatan itu, Kang Emil pun mengajak kepada seluruh insan olahraga Jawa Barat untuk bisa memecahkan rekor juara tiga kali pada PON di Aceh.

Mengakhiri acara penutupan, penampilan grup band Eternal memungkas acara dan warga Ciamis yang hadir sangat antusias ikut berjoged bersama.