Edward Tannur Dicopot dari Komisi IV DPR RI oleh PKB Setelah Anaknya Terlibat Kasus Penganiayaan, Segini Harta Kekayaannya

DIKSI NEWS8 Dilihat
banner 468x60

DiksiNasinews.co.id, BandungAnggota DPR RI Komisi IV dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Edward Tannur, saat ini sedang menjadi sorotan publik karena anaknya, Gregorius Ronald Tannur, terlibat dalam kasus penganiayaan yang berakhir dengan kematian korban, Dini Sera Afrianti alias Andini (27 tahun).

Dalam pengumuman resmi, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pasma Royce, menyatakan bahwa berdasarkan fakta-fakta penyidikan, dan bukti yang ada, Gregorius Ronald Tannur telah naik statusnya dari saksi menjadi tersangka dalam kasus tersebut.

banner 336x280

“Atas dasar fakta-fakta penyidikan, yang disesuaikan dengan kronologis dan didukung alat bukti, maka kami telah menaikkan status saksi menjadi tersangka terhadap GR,” singkat Pasma.

Kejadian penganiayaan tersebut, terjadi setelah pasangan ini menghabiskan malam di sebuah tempat hiburan di Surabaya Barat. Berdasarkan video yang menjadi viral di masyarakat, korban terlihat terkapar di lantai basement sebuah apartemen.

Status Nonaktif dari Fraksi PKB

Mengutip dari Antara, PKB sebagai partai yang menaungi Edward Tannur telah mengumumkan secara resmi penonaktifan anggota dewan kelahiran Nusa Tenggara Timur 2 Desember 1961 tersebut. Hasanuddin Wahid, Sekretaris Jenderal DPP PKB, mengumumkan keputusan resmi terkait penonaktifan itu.

“Kami dari DPP PKB memutuskan sejak malam ini (Minggu, 8 Oktober) untuk menonaktifkan saudara Edward Tannur dari semua tugasnya di komisi” ujar Hasanuddin. Senin, (09/10/2023).

banner 336x280