Program DSK Kabupaten Musi Rawas Diduga Jadi Ajang Pungli

DIKSI NEWS2 Dilihat
banner 468x60

Terkait hal ini Ketua DPW Lembaga Garuda Sakti (LGS) Sumsel, Binsar Siadari menyayangkan dugaan pungli dalam mengurus dana santunan kematian tersebut.

“Dugaan ada pungli didalam dana santunan kematian ini, sangatlah kita sayangkan, andai itu nantinya benar, kok bisa-bisanya masih ada oknum yang mengambil kesempatan, kan sangat menyakitkan bagi keluarga yang berduka dan menurut saya itu sangat keterlaluan dan juga memalukan,” tegasnya.

banner 336x280

Lebih lanjut Ketua LGS ini meminta pihak aparat penegak hukum untuk segera mengusut kasus ini, terlepas besar kecilnya nilai kerugian yang ditimbulkan. Namun hal ini menyangkut sosial, yang mencederai kepentingan masyarakat yang tidak bisa dibiarkan, supaya jangan terulang lagi kedepannya.

Sementara itu kepada wartawan Kades Megang Sakti V, Raswandi mengatakan, bisa saja biaya yang dikatakan oleh warganya untuk urusan santunan kematian sudah merupakan kesepakatan kedua belah pihak.

“Sebab kemungkinan besar andaikan tidak dibantu oleh perangkatnya, warga yang dimaksud tidak dapat mengurus dana santunan kematian, tanpa pendampingan seperti Kadus, jadi wajar kan kalau ngurus ke Muara Beliti itu butuh biaya minyak kendaraan dan juga biaya yang lain-lain,” jelas Raswandi. (Bahtum)

banner 336x280