Seleksi Terbuka Jabatan Sekretaris Daerah Ciamis: 3 Kandidat Kuat Menuju Tahap Akhir

Seleksi Terbuka Jabatan Sekretaris Daerah Ciamis: Delapan Calon Bersaing untuk Jabatan Strategis, 3 Kandidat Kuat Muncul dari Open Bidding!

DIKSI NEWS205 Dilihat
banner 468x60

DiksiNasi, Ciamis – Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ciamis telah mengumumkan hasil seleksi administrasi lelang jabatan pada 2 Februari 2024. Dalam kegiatan tersebut, Panitia Seleksi yang dipimpin oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jawa Barat, Sumasna, serta anggota lainnya, telah memilih 8 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari lingkungan Pemkab Ciamis yang lolos dalam tahap administrasi.

8 Pejabat ikut Seleksi Open Bidding Sekda

Kedelapan PNS yang berhasil lolos tersebut adalah Aef Saefuloh, Andang Firman Triyadi, Dadang Darmawan, David Firdha, Rudi, Uga Yugaswara, Wawan Ruhiyat, dan Yoyo. Mereka akan menjalani tahap assessment selama dua hari ke depan untuk bersaing menjadi calon pengganti Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis. H. Tatang MPd, Sekda saat ini, akan memasuki masa pensiun pada 1 April 2024.

banner 336x280
Pergantian Krusial

Dalam konteks ini, menjadi perhatian bersama bahwa penggantian Sekretaris Daerah Ciamis menjadi krusial mengingat masa jabatan bupati dan wakil bupati Ciamis yang juga akan berakhir pada akhir April 2024.

Yudi Riyadi SI Pust MPd, Ketua Generasi Muda NU Kabupaten Ciamis, berharap hasil lelang jabatan tersebut dapat menghasilkan calon yang memiliki kualifikasi, kompetensi, dan kinerja yang sesuai dengan kebutuhan.

“Siapapun penggantinya (pengganti Tatang, red) nanti harus bisa menjadi panglimanya dari organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Ciamis,”kata Yudi.

Jendral ASN di Ciamis

Sebagai komandan para ASN, seorang Sekretaris Daerah di lingkungan Pemkab Ciamis haruslah memiliki integritas tinggi serta memahami dinamika dan kondisi daerah. Peran strategis dan sentral dari seorang Sekretaris Daerah mengharuskan mereka mampu mengayomi serta mengawasi kinerja para pegawai di lingkungan tersebut.

banner 336x280