Bendungan Air Bubulak Menjadi Lautan Manusia, Brigez PAC Linggasari Merayakan Lebaran dengan Cara Unik

Brigez Pac Linggasari, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis: Meriahkan Lebaran dengan Memancing Bersama di Bendungan Air Bubulak

banner 468x60

DiksiNasi, Ciamis – Suasana lebaran di Brigez Pac Linggasari, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, tidak hanya dirayakan dengan tradisi konvensional, tetapi juga dengan cara unik yang menggembirakan.

Bendungan Air Bubulak Terbuka untuk Umum

Rekan-rekan dari Ormas Brigez Pac Linggasari, yang mayoritas anggotanya adalah remaja asli lingkungan setempat, mengajak siapapun yang ingin meramaikan suasana lebaran untuk ikut memancing bersama di Bendungan Air Bubulak, Jalan Tegal Panjang, Lingkungan Sikuraja, Linggasari Ciamis, pada Sabtu (13/4/2024).

banner 336x280

Bendungan air Bubulak, menjadi pilihan sebagai lokasi memancing karena memiliki lahan seluas kurang lebih 500 meter.

Sebanyak 100 kilogram ikan mas, telah menjadi penghuni bendungan tersebut untuk menjadi target para pemancing.

Kegiatan memancing ini mulai pada pukul 19:30 dan berlangsung hingga larut malam, tanpa waktu penentuan yang pasti.

“Warga yang ingin bergabung dalam kegiatan memancing ini hanya perlu membayar uang pendaftaran sebesar Rp 15.000 per orang, termasuk sewa satu set pancing, dan membawa umpan sendiri. Mereka dapat menikmati keseruan memancing sepuasnya di Bendungan Air Bubulak,” kata Ropi Ipey, Wakil Ketua Pac Linggasari. Sabtu, (13/04/2024).

Meriahkan Lebaran dan Perkuat Silaturahim

Menurut Ropi, kegiatan memancing ini tidak hanya untuk meramaikan suasana lebaran, tetapi juga untuk mempererat tali silaturahmi antar warga. Selain itu, kegiatan ini juga dapat menjadi ajang untuk lebih mengakrabkan diri antara warga setempat.

banner 336x280