Argentina Dapat Mimpi Buruk Kalah dari Arab Saudi 1-2

Diksinasinewd.co.id, Qatar – Laga pertama Grup C Piala Dunia 2022 menyuguhkan kejutan bagi dunia. Pasalnya Arab Saudi seakan memberikan mimpi buruk bagi Argentina yang tumbanh skor tipis 1-2 di Lusail Stadium, Selasa (22/11/2022).

Sejak peluit tanda laga dimulai bertiup, Argentina langsung menyerang secara ketat ke lini pertahanan Arab Saudi. Upaya mereka langsung membuahkan hasil pada menit 10. Semua berawal dari pelanggaran di kotak penalti Arab Saudi.

Tim Tango sempat bersenang hati pada menit ke-10, usai mega bintang Lionel Messi menjadi eksekutor pada titik putih kala
Argentina mendapat hadiah penalti setelah pemain Arab Saudi, Saud Abdulhamid terbukti melakukan pelanggaran terhadap Paredes pada menit ke-8.

Hingga akhirnya bola pun bersarang di sudut kiri gawang Mohammed Al Owais. Skor berubah sementara 1-0 untuk kemenangan Argentina.

Argentina mencoba menambah keunggulan.

Pada Menit ke-23, Argentina berpeluang menambah keunggulan. Messi sempat membuat kaget karena merobek lagi gawang setelah berhasil menyambut umpan silang Tagliafico yang membelah pertahanan Arab Saudi. Namun hakim garis mengangkat bendera offside terlebih dahulu.

Menit ke-27 giliran Lautaro Martinez yang unjuk gigi. Dengan tenang dia berhasil lolos dan kemudian mencetak gol untuk membawa Argentina unggul 2-0. Namun, wasit kembali menganulir gol tersebut lantaran terkena offside.

Hingga turun minum, skor 1-0 masih bertahan. Argentina tercatat melakukan tujuh kali offside pada babak pertama.

Pada saat istirahat sepertinya pelatih Arab Saudi, Herve Renard menginstruksikan para pemainnya tampil lebih agresif untuk mengejar ketertinggalan.

Strategi itu terbukti. Baru saja tiga menit setelah turun minum, Arab Saudi berhasil menyamakan kedudukan melalui skema serangan balik. Saleh Al Shehri mencetak gol pada menit ke-49 ke gawang Emiliano Martinez.

Arab Saudi semakin percaya diri. Salem Al Dawesri melakukan manuver di area berbahaya pertahanan Argnetina dan benar saja dia terjatuh. Arab Saudi mendapat hadiah spesial berupa tendangan titik putih.

Kemenanngan Arab Saudi

Salem juga yang menjadi eksekutor hingga gol yang membuat panik seakan mimpi buruk bagi Argentina pun bersarang kembali. Skor pun berubah, 1-2.

Berbalik tertinggal, Argentina mulai menggeliat kembali. Nama-nama baru pun dimasukkan, seperti Julian Alvarez, Marcos Acuna, hingga Lisandro Martinpez.

Di sisi lain, Arab Saudi justru memeragakan pertahanan yang rapat di laga ini. Banyaknya pemain di area sepertiga akhir menjadikan para pemain Argentina kelimpungan. Situasi ini terus berlangsung di sisa waktu babak kedua.

Hingga babak kedua tuntas, Arab Saudi pun sukses mengunci kemenangan dengan skor 2-1. Mereka menghadirkan kekalahan perdana bagi Argentina di laga perdana Piala Dunia 2022 ini.

Hasil ini menjadikan Arab Saudi tim pertama Asia yang meraih kemenangan di Piala Dunia 2022. Sebelumnya tuan rumah Qatar kalah 2-0 atas Ekuador dan Iran takluk 2-6 lawan Inggris.