Porprov Jabar XIV 2022 Ciamis Targetkan 10 Besar Bupati Tuntut Intelegensia Atlet !!!

DIKSI NEWS0 Dilihat

Ciamis, diksinasinews.co.id – Pelepasan dan pengukuhan atlet serta tim ofisial kontingen Porprov XIV, Peparda VI dan Porsenitas IX Tahuin 2022 digelar serentak oleh pemkab Ciamis di halaman Pendopo, Senin (24/10/2022).

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dalam kesempatan ini mempunyai harapan besar yang dapat diraih Ciamis di perhelatan akbar ini. Harapan tersebut serta merta menjadi target yang harus dicapai oleh seluruh atlet kontingen Porprov jabar XIV.

Baca Juga : Prakerja Gelombang 47 Resmi Dibuka Begini Cara Daftarnya
Baca Juga : Dinas Sosial Ciamis Marjinalkan Warga Miskin Pengidap TBC RO Sebut Bukan Urusannya

“Target kita di Porprov ini paling tidak masuk 10 besar, itu pun sudah merupakan capaian yang luar biasa jika mempertimbangkan dengan kemampuan,” ujar Herdiat.

Herdiat menambahkan, jangan sampai kejadian di Porprov sebelumnya terulang, ketika Ciamis menduduki peringkat 26 dari total 27 kota/kabupaten peserta. Hal tersebut tentu saja menjadi catatan kelam yang harus menjadi pacuan semua kalangan yang terlibat dalam Pekan Olahraga tingkat Provinsi kali ini agar diperbaiki.

. “Saya berharap para atlet, pelatih maupun official dapat benar-benar menjaga kekompakan dan bermain secara profesional, bermartabat dan visioner,” imbuh Herdiat.

Intelegensia yang tinggi adalah salah satu hal yang dibutuhkan atlet saat ini ketika dihadapkan dalam satu pertandingan. Karena setiap keputusan harus diambil dalam tempo singkat, artinya setiap atlet dituntut untuk membuat keputusan sekaligus melakukan antisipasi apa yang akan terjadi selanjutnya.

Pelepasan dan Pengukuhan Kontingen Porprov XIV
Pelepasan dan Pengukuhan Kontingen Porprov XIV

“Yang dimaksud pintar di sini yaitu para atlet harus mampu mengambil keputusan sepersekian detik,” pungkas Herdiat.