Banyak Proyek Pemerintah Tanpa Papan Informasi, Ketua DPC Projamin Muba : Seperti Proyek Siluman

DIKSI NEWS4 Dilihat

diksinasinews.co.id, Musi Banyuasin, Sumsel – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Propesional Jaringan Mitra Negara (Projamin) Musi Banyuasin (Muba) menyesalkan banyaknya proyek Pemerintah Daerah Musi Banyuasin yang tidak menyediakan papan informasi atau plank kegiatan untuk diketahui masyarakat.

Hal itu disampaikan Ketua DPC Projamin Muba, Tanto Hartono di kantor sekertariatnya Desa Ngunang, Kecamatan Sanga Desa Kabupaten Musi Banyuasin, Minggu (04/12/2022).

Tanto menyampaikan keprihatinannya dengan ulah para kontraktor selaku pelaksana kegiatan, menurutnya papan informasi itu penting bagi masyarakat agar dapat mengetahui dan ikut berpartisipasi dalam bidang pengawasan sosial kontrol.

“Kita banyak menemukan proyek pemerintah seperti proyek siluman karena tidak ada papan informasi, jadi masyarakat tidak bisa mengetahui dari mana bantuan untuk masyarakat itu berasal dan siapa pelaksana serta berapa nilai pembangunan yang di kerjakan,” ungkapnya.

Dikatakan Tanto, banyaknya kontraktor yang melakukan pengerjaan kegiatan terkesan asal-asalan yang penting jadi, kita sudah memiliki beberapa data dilapangan terkait dugaan tindakan melawan hukum, hal itu berpotensi merugikan daerah dan negara yang di lakukan oleh para kontraktor.

“Kita akan segera berkoordinasi dengan dinas terkait perihal temuan ini dan akan melaporkan segala temuan kepada aparat penegak hukum,” pungkasnya. (Bahtum)