Bagai Cristiano Ronaldo, Disdukcapil Lakukan Jemput Bola Perekaman KTP Terhadap Lansia

DIKSI NEWS5 Dilihat

Ciamis, diksinasinews.co.id – Layaknya Cristiano Ronaldo Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Ciamis lakukan aksi jemput bola bagi para lansia yang terkendala apabila harus mendatangi tempat pelaksanaan perekaman Kartu Tanda Penduduk ( KTP ) di kantor Disdukcapil secara langsung. Disdukcapil Ciamis gelar perekaman langsung di Desa Mekarsari, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jum’at (21/10/2022).

Aksi jemput bola tersebut sudah berlangsung sejak pertengahan 2015 dengan target utama lansia, orang sakit serta orang berkebutuhan khusus. Sebanyakj sembilan ( 9 ) dari rencana awal dua belas ( 12 ) warga berhasil direkam dalam kesempatan ini . Tiga ( 3 ) warga tidak sempat melakukan kegiatan perekaman karena sudah pindah tempat tinggal ke wilayah lain.

Baca juga : Limbah B3 Ciamis Belum Dikelola Secara Serius Siapa Yang Harus Bertanggung…
Baca juga : Peringati Hari Sungai Sedunia Komunitas Peduli Sungai Harap Pemerintah Tidak Hanya Gelar Acara Seremonial Semata

Kepala Seksi (Kasi) Identitas Penduduk, Aep Muflihudin, bertindak sebagai komandan dalam kegiatan perekaman ini menyatakan “Upaya ini kami lakukan guna meningkatkan pelayanan Disdukcapil kepada masyarakat. Kita lakukan perekaman ke rumah-rumah penduduk yang tidak bisa hadir ke tempat pelayanan,”  Senin (11/7/2022).

Baca Juga :Prakerja Gelombang 47 Resmi Dibuka Begini Cara Daftarnya
Baca Juga : Dinas Sosial Ciamis Marjinalkan Warga Miskin Pengidap TBC RO Sebut Bukan Urusannya

Aep melanjutkan bahwa Disdukcapil mendapat Instruksi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis agar seluruh warga dapat memiliki identitas kependudukan dan tercatat di Disdukcapil. Oleh karena itu Disdukcapil gencar lakukan jemput bola ala Cristiano Ronaldo demi capai 100 persen Warga Ciamis  miliki KTP.

“Kita targetkan 100 persen warga Ciamis memiliki identitas. Upaya jemput bola ini untuk memenuhi target. Alhamdulillah, sudah 98 persen,” Lanjutnya.

Jemput Bola Perekaman KTP oleh Disdukcapil Ciamis
Jemput Bola Perekaman KTP oleh Disdukcapil Ciamis

Aep juga menambahkan bila ada warga yang ingin mendapatkan penjemputan KTP-elektronik bisa menghubungi staff Desanya untuk melakukan permohonan kepada Disdukcapil Ciamis.

Hapsoh menjadi lansia yang beruntung mendapatkan penjemputan KTP-elektronik (e-KTP) di Mekarsari mengaku gembira, baginya program jemput bola yang dilakukan oleh Disdukcapil ini sangat membantu para lansia, orang sakit juga  orang berkebutuhan khusus ketika membutuhkan identitas.

“Mungkin ini bisa dibilang terobosan yang sangat luar biasa dari Disdukcapil, pokonya sangat luar biasa, semua warga jadi bisa mendapatkan identitas. Khususnya para lansia,” pungkas Hapsoh.

2 komentar

  1. I am a website designer. Recently, I am designing a website template about gate.io. The boss’s requirements are very strange, which makes me very difficult. I have consulted many websites, and later I discovered your blog, which is the style I hope to need. thank you very much. Would you allow me to use your blog style as a reference? thank you!

Komentar ditutup.