Serap Aspirasi Masyarakat, Anggota DPRD Ciamis Fraksi Golkar Ini Gelar Reses

DIKSI NEWS4 Dilihat

DiksinasiNews.co.id, CIAMIS – Anggota DPRD Kabupaten Ciamis Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) Uus Jayusman serap aspirasi masyarakat lewat reses ke-3 tahun 2022, di daerah pemilihan (dapil) 4 Ciamis yaitu Kecamatan Rancah, Rajadesa, Sukadana, Tambaksari dan Cisaga, Jumat (9/12/2022) siang WIB.

Pada kesempatan itu, turut hadri beberapa tokoh dari mulai Kepala Desa, Ketua bpd, Karangtaruna, Babinsa, Babinmas, Organisasi Masyarakat ,Struktural Partai Golkar tingkat kecamatan dan desa, Kader PKK, dan KWT.

Dalam kegiatan itu, Uus mengatakan masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat.

Reses merupakan kewajiban bagi anggota DPRD dalam menjaring informasi untuk kemudian melaksanakan implementasinya dengan sebuah program yang memang masyarakat butuhkan.

Dia juga memaparkan, aspirasi yang berhasil ia himpun melalui reses nantinya akan ia perjuangkan melalui lembaganya.

“Tugas pokok dan fungsi DPRD Ciamis menampung aspirasi masyarakat mengenai beberapa aspek seperti pembangunan infrastruktur, daerah perbatasan, PJU , dan hibah sarana ibadah dan lembaga pendidikan.

Selain itu, lanjut dia, juga terkait dalam bidang pertanian, peternakan dan kehutanan seperti kelangkaan pupuk dan sebagainya.

Baca Berita Viral Diksinasi : di sini

Ia juga berharap apa yang menjadi usulan masyarakat nantinya juga dapat disampaikan dalam musrenbang tingkat desa, Kecamatan, dan kabupaten.

“Aspirasi yang saya sampaikan tentunya dengan rasa antusias, apa yang menjadi kebutuhan masyarakat intinya saya akan selalu berjuang untuk kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut, dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah menyampaikan aspirasinya.

Kegiatan reses tersebut berlangsung meriah dengan antusiasme masyarakat dengan selingan yel-yel penyemangat dan pantun yang membuat suasana ceria dan menghibur.