Herdiat : Berkat Porprov XIV Jabar, Daerah Bisa Memperbaiki Infrastruktur Olahraga, Kang Emil Berikan Hadiah Anggaran Rp 45 Miliar

DIKSI NEWS0 Dilihat

Diksinasinews.co.id, CIAMIS – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengucapkan terima kasih atas suksesnya pelaksanaan Prorov Jabar di Ciamis. Hal itu Ia sampaikan pada saat mengisi sambutan pada penutupan Porprov XIV Jabar di Alun-alun Ciamis, Sabtu (19/11/2022).

Herdiat pun mengucapkan selamat kepada daerah peraih juara umum dan para atlet. Selain itu, dalam pidato penutupannya, herdiat sampaikan beberapa hal penting, termasuk kebermanfaatan adanya perhelatan Porvprov Jabar.

Baca Juga : Saroja Cemilan Gurih dan Renyah Khas Ciamis
Baca Juga : Menakar Dampak Sosial-Ekonomi Pelaksanaan Porprov XIV Jabar di Ciamis

“Tentunya karena prestasi ini, lantas jangan menjadikan kita jumawa. Karena roda prestasi akan terus berputar,” ujar Herdiat.

Senda dengan hal tersebut, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil karena merasa bangga kepada Kabupaten Ciamis yang telah menyukseskan Porprov Jabar, untuk itu Ia akan menghadiahi Ciamis berupa Anggaran.

Tak tanggung-tanggung, Gubernur Jabar ahli arsitektur ini bakal memberikan hadiah anggaran hingga puluhan miliar.

“Akan memberikan hadiah berupa anggaran sebesar Rp 45 miliar untuk infrastuktur Ciamis,” kata Kang Emil sapaan akrab Gubernur Jabar.

Tak hanya itu, Ridwan Kamil pun tahun depan berjanji akan merenovasi Alun-alun Ciamis. Juga mega project untuk kawasan wisata internasional situ lengkong.

Ridwan Kamil berharap dengan renovasi alun-alun dan penyempurnaan Situ Lengkong bisa membawa kemajuan untuk Ciamis.

“Saking sayangnya, saya kasih lagi Situ Lengkong Panjalu. Nanti kita sempurnakan menjadi destinasi wisata Internasional. Untuk tahun depan, Rp 200 miliar akan digelontorkan untuk Ciamis,” kata Kang Emil.