Kedatangan Logistik Pemilu 2024 di Kabupaten Ciamis, KPU Memastikan Kelengkapan Alat Coblos

DIKSI NEWS15 Dilihat

DiksiNasinews.co.id, Ciamis – Gudang eks Sicepat Ekspres di Jl. Jend Sudirman, Desa Imbanagara, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis menjadi saksi kedatangan logistik Pemilu 2024. Logistik tersebut berupa Alat Coblos, terdiri dari paku dan benang tali, sebanyak 15.772 pcs. Pengiriman menggunakan satu unit mobil Carry Mini Bus E-1859-JA. Sabtu, (18/11/2023).

Sdr. Sarno Maulana Rahayu, M.Pd, Ketua KPU Kabupaten Ciamis, bertanggung jawab atas penerimaan logistik ini. Material Alat Coblos tersebut, kemudian mendapat tempat di dalam gudang. Kemudian bergabung dengan material bilik suara dan kotak suara yang sudah tersedia sebelumnya.

Pada hari Minggu, 19 November 2023, pukul 07.20 WIB, gedung logistik KPU di Dusun Lebaklipung, Desa Imbanagara, kembali kedatangan kiriman. Kali ini, yang tiba adalah alas coblos atau bantalan dengan ukuran 25x15x4 cm. Barang ini sebanyak 15.772 set, dikirim oleh Cv. Nindya Pratama dari Kota Bekasi, menggunakan kendaraan truck dengan nomor polisi Z 9751 MG yang dikemudikan oleh Sdr. Pendi, warga Purwakarta.

Sdr. Aris Setiawan, S.Kom, Kasubag Logistik KPU Ciamis, bertanggung jawab atas penerimaan barang ini. Hasil pengecekan menyatakan bahwa barang tersebut lengkap sesuai dengan jumlah kebutuhan. Kegiatan ini dihadiri oleh staff KPU Kabupaten Ciamis, personel jaga gudang, dan pihak ekspedisi/jasa pendistribusian logistik Pemilu 2024.

Catatan Penting: Kebutuhan logistik Pemilu 2024 di KPU Kabupaten Ciamis adalah sebanyak 4 pcs per TPS. Dengan kedatangan logistik ini, KPU memastikan kelengkapan alat coblos untuk mendukung kelancaran proses pemungutan suara pada Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Ciamis.

Sumber: Kesbangpol Ciamis