Polres Muara Enim, Tangkap Basah Pelaku Penimbun BBM Bersubsidi

DIKSI NEWS2 Dilihat
banner 468x60

diksinasinews.co.id, Muara Enim, Sumsel – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Muara Enim Polda Sumatera Selatan (Sumsel), berhasil mengamankan pelaku penimbunan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar bersubsidi di wilayah Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muara Enim, Sumsel, Minggu (27/11/2022).

Pelaku tersebut adalah Ferianto (32) warga Dusun Dalam IV Kecamatan Belimbing yang diduga sebagai pelaku penimbun BBM jenis solar bersubsidi.

banner 336x280

Penangkapan dilakukan oleh Tim Unit III Satreskrim Polres Muara Enim dan dipimpin langsung oleh IPTU Erwin, SH, MH, yang sebelumnya telah melakukan pengintaian terhadap aktivitas pelaku.

“Saat kami melakukan pemantauan, pelaku tertangkap tangan sedang memindahkan BBM jenis solar subsidi yang ada dalam tangki mobil ke dalam jeriken ukuran 10 liter dan 20 liter,” ungkapnya.

Dikatakan Erwin, selain mengamankan tersangka, pihaknya juga turut menyita sejumlah barang bukti berupa 1 (satu) unit mobil merk Isuzu Panther warna biru muda metalik dengan Nomor Polisi BG-1927-WC, yang diduga digunakan pelaku melakukan aksinya.

“Berkat laporan dari masyarakat, kami berhasi menangkap pelaku penimbun BBM beserta barang buktinya,” katanya.

banner 336x280