Warganet Geram ! Jokowi Ambil Alih Perbaikan Jalan, Gubernur Lampung Malah Tepuk Tangan

DIKSI NEWS2 Dilihat
banner 468x60

Ada 15 ruas jalan di Lampung yang akan diperbaiki pemerintah pusat dengan dana sebesar Rp 800 miliar.

“Tahun ini pemerintah pusat, khusus untuk Lampung, akan mengucurkan anggaran kurang lebih Rp 800 miliar untuk 15 ruas jalan, termasuk ini,” tambah Jokowi.

banner 336x280

Perbaikan jalan rusak tersebut dijadwalkan akan dimulai pada bulan Juni mendatang. Jokowi memerintahkan Menteri PU untuk melakukan lelang terkait pembangunan perbaikan jalan. Selain itu, ada beberapa ruas jalan yang menjadi tanggung jawab pemerintah provinsi dan kabupaten/wali kota.

“Akan dimulai pembangunannya perbaikannya bulan juni karena harus lelang dulu. begitu saya lihat tadi, saya perintahkan Pak Menteri PU untuk lelang, tapi juga nanti ada beberapa ruas yang jadi tanggung jawab pak gubernur, bapak ibu bupati di sini jangan semua pemerintah pusat,” imbuhnya

Pada kunjungan kerja sebelumnya, Jokowi meninjau ruas jalan pertama di Lampung yaitu Jalan Terusan Ryacudu, Kabupaten Lampung Selatan. Jalan tersebut tidak beraspal dan banyak lubang di berbagai sisinya. Mobil yang ditumpangi Jokowi melaju secara zig-zag melintasi jalanan yang bergelombang dan belok ke kanan dan kiri untuk menghindari lubang-lubang di jalanan.

Dengan adanya perbaikan jalan rusak yang dilakukan oleh pemerintah pusat ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas infrastruktur jalan di Lampung dan memudahkan mobilitas masyarakat serta kelancaran distribusi barang dan jasa di wilayah tersebut.

banner 336x280