Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), Janjikan Karir dan Jadi Profesi Pilihan Kawula Muda Kekinian

DiksiNasinews.co.id – Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) adalah salah satu game mobile MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang paling populer di Indonesia dan seluruh dunia. Game ini dikembangkan dan diterbitkan oleh Moonton, sebuah perusahaan game asal Shanghai, China. MLBB telah meraih sukses besar dalam industri game mobile dan menjadi salah satu game yang paling banyak dimainkan di Asia Tenggara.

Pada tahun 2018, Moonton mengumumkan pembentukan Mobile Legends Professional League (MPL) di Indonesia, sebuah liga profesional untuk para pemain MLBB. MPL Indonesia dibagi menjadi dua musim per tahun, masing-masing dengan total hadiah sekitar Rp 1 Miliar. Selain Indonesia, MPL juga telah hadir di negara-negara seperti Filipina, Malaysia, Singapura, dan Myanmar.

Sejarah Mobile Legends

Mobile Legends pertama kali dirilis pada bulan Juli 2016 dan langsung mendapatkan banyak penggemar di seluruh dunia. Game ini mirip dengan game MOBA populer lainnya seperti Dota 2 dan League of Legends, namun dirancang khusus untuk dimainkan di perangkat mobile. Mobile Legends menyediakan mode permainan seperti Classic, Rank, Brawl, dan Mode Pemain Vs Komputer.

Gameplay Mobile Legends cukup sederhana, pemain harus membentuk tim dengan lima pemain lainnya untuk mengalahkan tim lawan. Setiap pemain memilih hero yang berbeda dengan keahlian dan kemampuan unik. Tujuan utama dari permainan ini adalah menghancurkan tower dan basis lawan untuk memenangkan permainan.

Team di MPL

MPL adalah liga profesional untuk para pemain Mobile Legends. Para pemain yang memenuhi syarat dapat bergabung dengan tim untuk mengikuti turnamen bergengsi ini. Tim-tim ini terdiri dari para pemain profesional yang sangat terampil dan telah lama bermain game ini.

Beberapa tim terkenal yang ikut serta dalam MPL Indonesia antara lain EVOS Legends, RRQ Hoshi, Alter Ego, dan ONIC Esports. Setiap tim memiliki strategi dan gaya bermain yang berbeda-beda dan mereka saling bersaing untuk memenangkan hadiah yang besar di setiap musim MPL.

Pemain Pro Terkenal di MLBB

Ada beberapa pemain pro yang terkenal di MLBB dan telah menjadi ikon dalam game ini. Salah satu pemain pro terbaik adalah Zxuan . Ia sering dijuluki sebagai “Assassin King” karena keahliannya dalam memainkan hero assassin seperti Gusion, Lancelot, dan Selena.

Selain itu, ada juga Lemon dari tim RRQ Hoshi. Ia adalah salah satu pemain pro terbaik di Indonesia dan memiliki penggemar yang sangat banyak. Lemon dikenal sebagai ALIEN karena gameplaynya yang sulit ditebak serta hero pool yang banyak. Hero favorit sang Alien diantaranya adalah Selena dan Kagura.

Tidak ketinggalan, JessNoLimit yang merupakan seorang streamer terkenal di Indonesia dan juga pemain pro di tim EVOS Legends. JessNoLimit dikenal sebagai salah satu pemain terbaik di Indonesia dan sering memainkan hero Marksman seperti Granger dan Claude.

Kesimpulan

Mobile Legends adalah game mobile MOBA yang sangat populer di Indonesia dan seluruh dunia. MPL Indonesia adalah liga profesional untuk para pemain MLBB dan memiliki hadiah yang besar setiap musimnya. Berbagai tim dan pemain pro terkenal bersaing di MPL untuk memenangkan gelar juara dan hadiah yang besar.

Sejarah Mobile Legends yang dimulai pada tahun 2016 telah membawa game ini ke puncak popularitasnya. Mobile Legends berhasil menarik perhatian para pemain game mobile dari seluruh dunia, terutama di Asia Tenggara. Game ini terus berkembang dan menghadirkan hero dan fitur baru yang membuat para penggemar terus tertarik untuk memainkannya.

Tidak hanya itu, Mobile Legends juga memiliki acara-acara besar seperti M1 World Championship dan MSC (Mobile Legends Southeast Asia Cup) yang melibatkan tim-tim terbaik dari berbagai negara di Asia Tenggara. Acara-acara ini menunjukkan betapa besar dan seriusnya Moonton dalam mengembangkan game ini dan menjadikannya sebagai game mobile MOBA yang paling populer di dunia.

Dengan adanya MPL dan pemain pro terkenal seperti Zxuan, Lemon, dan JessNoLimit, Mobile Legends semakin populer dan terus mempertahankan posisinya sebagai game mobile MOBA paling populer di Indonesia dan seluruh dunia.