Sanggupkah Iran Akhiri Kutukan Tak Pernah Menang dari Tim Benua Biru ?

banner 468x60

DIKSINASI, Piala Dunia Qatar 2022 – Ahmad Bin Ali Stadium akan menjadi saksi pertarungan antara Timnas Iran melawan kutukan tak pernah menang dari tim – tim Eropa yang kali ini diwakili Timnas Wales. Mathcday 2 Grup B Piala Dunia 2022 ini akan dimulai dengan tiupan peluit wasit pertanda kick-off pada Jumat, 25 November 2022, Pukul 17:00 WIB.

Matchday 1

Mengawali laga di matchday 1 dengan hasil yang mengecewakan, baik Wales maupun Iran tidak memperoleh kemenangan dari lawan di pertandingan sebelumnya.

banner 336x280

Iran harus merasakan barisan belakangnya dibombardir oleh Inggris sampai harus menderita kekalahan dengan skor memalukan 2 – 6 untuk kemenangan Inggris.Seolah Iran tak bisa lepas dari tuah Kutukan lawan tim Benua Biru.

Meskipun Mehdi Taremi sanggup melesakkan sikulit bundar ke jala gawang lawan ( 1 penalti, namun kedua goal tersebut hanya menjadi pelengkap hiburan semata tanpa mampu kejar skor guna ubah hasil akhir.

Sedangkan di saat yang sama Wales dinaungi Dewi Fortuna dari kekalahan dengan hasil Imbang 1 – 1 sebagai hasil akhir pertandingan. Sontekan penalti Gareth Bale di menit 82 berhasil menghindarkan Wales dari kehilangan poin setelah berjibaku menghadapi gempuran Amerika Serikat yang unggul lebih dulu.

Pertemuan Perdana

Pengalaman pertama Wales bertemu Iran juga sekaligus menjadi laga perdana menghadapi wakil Asia di gelaran Piala Dunia sepanjang perjalanan Wales mengikuti perhelatan Akbar Sejagad ini.

Wales akan mengerahkan segenap kemampuan dalam laga matchday 2 ini demi menjaga peluang lolos ke babak selanjutnya.

Wales diuntungkan dari satu sisi, karena Iran meski mempunyai keinginan kuat untuk bangkit namun rekor buruk menghadapi wakil – wakil Eropa akan menghantui skuad Pangeran Persia alias Tim Melli ini ketika harus berhadapan langsung dengan Wales.

Kekalahan mengenaskan Iran kala hadapi Inggris di matchday 1 melengkapi 7 kekalahan beruntun Tim Shirane ( julukan lain timnas Iran ) dari kesebelasan Benua Biru di Piala Dunia sejauh ini.

Dari 9 pertandingan Iran di Piala Dunia, mereka hanya mampu peroleh hasil imbang sebanyak dua kali ( M0 S2 K 7 ). Hasil ini seolah melengkapi kutukan yang mereka sandang kala harus hadapi tim perwakilan Benua Biru.

Perkiraan Starting Eleven

Wales (3-4-3): Carlos Queiroz; Ben Davies, Joe Rodon, Chris Mepham; Neco Williams, Joe Morrell, Aaron Ramsey, Connor Roberts; Daniel James, Kieffer Moore, Gareth Bale.

Pelatih: Rob Page (Wales).

Info skuad: Joe Allen (cedera).

Iran (4-5-1): Hossein Hosseini; Milad Mohammadi, Hossein Hosseini, Morteza Pouraliganji, Sadegh Moharrami; Vahid Amiri, Ehsan Hajsafi, Saeid Ezatolahi, Ahmad Nourollahi, Alireza Jahanbakhsh; Mehdi Taremi.

Pelatih: Carlos Queiroz (Portugal).

Info skuad: Alireza Beiranvand (cedera).

Head-to-head

Pertemuan: 1

Wales menang: 1

Gol Wales: 1

Seri: 0

Iran menang: 0

Gol Iran: 0.

banner 336x280