Donald Trump Sanggah 34 Tuduhan Kriminal yang Mengarah Padanya saat Pemilu 2016

DIKSI NEWS0 Dilihat
banner 468x60

DiksiNasinews.co.id, NewYork – Mantan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, menghadapi 34 tuduhan kriminal pemalsuan catatan bisnis di pengadilan pidana Manhattan. Pada Selasa sore waktu setempat, Trump mengaku tidak bersalah atas dakwaan tersebut. Dakwaan itu menuduh mantan presiden berusaha merusak integritas pemilu 2016 dan menjadi bagian dari rencana melanggar hukum untuk menekan informasi negatif yang merugikan kampanyenya.

Dalam sidang di ruang sidang Manhattan, Trump terlihat tenang dan santai saat memandang para wartawan. Dia memilih untuk tidak memberikan pernyataan atau komentar di depan kamera.

banner 336x280

Pada malam sebelum sidang, seorang hakim memutuskan bahwa outlet berita tidak diizinkan menyiarkan proses persidangan tersebut, meskipun lima fotografer masih diizinkan memotret Trump dan ruang sidang sebelum sidang dimulai.

Dakwaan terhadap Trump yang dikembalikan oleh dewan juri minggu lalu memberikan rincian pertama tentang dakwaan spesifik yang akan dia hadapi. Investigasi berasal dari pembayaran uang tutup mulut yang dilakukan kepada aktris film dewasa Stormy Daniels selama kampanye presiden 2016. Namun, dakwaan ini mungkin hanya satu dari beberapa potensi masalah hukum yang dihadapi oleh mantan presiden.

banner 336x280