Babak Baru Upaya Hukum Pelapor Terhadap Keputusan Bawaslu Ciamis Soal Dugaan Money Politik

Pertanyaan besar dari kuasa hukum terkait laporan dugaan praktik money politik yang tak berlanjut

DIKSI NEWS28 Dilihat
banner 468x60

DiksiNasi, Ciamis – Tim kuasa hukum N, yang melaporkan dugaan praktik money politik oleh Caleg RA, telah mengambil langkah hukum menyusul keputusan Bawaslu Kabupaten Ciamis yang tidak melanjutkan kasus tersebut. Dalam usaha mendapatkan klarifikasi, tim kuasa hukum mengirimkan surat kepada Bawaslu Ciamis, menyusul pembatalan audensi yang seharusnya membahas hal tersebut.

Kuasa Hukum Kecewa

Agustian, sebagai kuasa hukum pelapor, menyatakan kekecewaan atas respons Bawaslu terkait laporan yang dibuat pada 15 Maret, yang baru diketahui timnya melalui pemberitahuan WhatsApp pada 18 Maret. Kedatangan tim kuasa hukum ke Bawaslu Ciamis mendapati Ketua Bawaslu, Jajang Miftahudin, hadir untuk menerima surat pertanyaan mereka.

banner 336x280

Kuasa Hukum N, Agustian mengatakan bahwa surat berisi pertanyaan tersebut merupakan pengganti dari audensi yang sebelumnya digagas namun audensi batal dilakukan karena Bawaslu Ciamis mengabarkan bahwa Ketua tidak bisa menghadiri.

“Tadinya audensi kepada ketua bawaslu berkaitan dengan pemberitahuan laporan yang telah ditandatangani pada 15 Maret tetapi kami mendapat pemberitahuan di WhatsApp itu tanggal 18 Maret, berkaitan dengan itu kita akan menanyakan kepada Bawaslu,” kata dia saat sesi wawancara di Kantor Bawaslu Ciamis, Kamis (20/3/2023).

Kekhawatiran tim kuasa hukum semakin parah oleh munculnya surat keputusan Bawaslu yang tidak memiliki nomor, yang menurut Agustian, meragukan validitasnya.

banner 336x280