DPC GMNI Ciamis Memperingati Dies Natalis Ke-70 dengan Harapan Baru bagi Generasi Masa Depan

GMNI Ciamis Peringati 70 Tahun Kebangkitan Nasionalisme demi Masa Depan Bangsa

DIKSI NEWS60 Dilihat
banner 468x60

DiksiNasi, Ciamis – Dalam semarak perayaan Dies Natalis ke-70, Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Ciamis menggelar rangkaian kegiatan bertajuk “The Rediscovery of Our Nationalism in the 70th Century”. Acara ini diharapkan menjadi momentum kebangkitan semangat nasionalisme di kalangan generasi muda, sejalan dengan tantangan era global saat ini.

Tingkatkan Soliditas

Bayu Hidayatulloh, Ketua GMNI Ciamis, mengatakan, “Kami berharap Dies Natalis ini menjadi titik balik untuk meningkatkan soliditas dan sinergi antar anggota dalam menghadapi tantangan zaman.”

banner 336x280

Acara ini sarat dengan kegiatan sosial mulai dari pembagian takjil, temu kader dan alumni, hingga pembagian sembako. Sabtu, (23/03/2024).

Cerdas Berperilaku Digital

Menyikapi dinamika politik global dan pesatnya perkembangan teknologi, GMNI Ciamis mengajak masyarakat untuk lebih kritis dan cerdas dalam menyaring informasi. Masih banyak masyarakat luas belum bisa memanfaatkan perkembangan teknologi ini dengan baik. Contohnya : Masih banyak masyarakat menelan bulat informasi hoax. Apalagi dekat-dekat ini masyarakat Kabupaten Ciamis akan berhadapan dengan Pemilihan Kepala Daerah, di takutkan informasi hoax akan tersebar dengan cepat untuk saling menyerang para kandidat.

Bayu menambahkan, “Di era interdependensi ini, penting bagi kita untuk tidak mudah terprovokasi oleh informasi hoax, terutama menjelang Pemilihan Kepala Daerah di Ciamis.”

Kawal Pilkada

GMNI Ciamis berkomitmen untuk mengawal proses Pemilihan Kepala Daerah agar berlangsung dengan dinamika politik yang positif. Tentu saja, calon orang nomor satu Ciamis tersebut harus memiliki integritas tinggi.

“Kami mendukung kandidat yang pro-rakyat dan memiliki visi keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, khususnya masyarakat Ciamis,” ujar Bayu.

Tantangan seperti kenaikan harga pangan, kesejahteraan petani, penanganan HIV/AIDS, infrastruktur, dan stunting menjadi perhatian khusus. GMNI Ciamis mendesak pemimpin terpilih untuk proaktif dan interaktif dalam menanggapi isu-isu tersebut.

banner 336x280