LPPPH EWI Lakukan Sosialisasi Sertifikasi Halal Dorong Pengembangan UMKM di Ciamis

LPPPH EWI Dukung Kesadaran para Pelaku UMKM dari Desa Sukamaju, Kecamatan Baregbeg

banner 468x60

DiksiNasi, Ciamis – Sektor UMKM di Desa Sukamaju, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, mendapat dorongan positif melalui acara sosialisasi sertifikasi halal yang diselenggarakan oleh LPPPH EWI (Lembaga Pendamping Proses Produk Halal Edukasi Wakaf Indonesia). Sabtu, (16/03/2024).

Pemahaman dan Kesadaran Pelaku UMKM

Makmun Herri Rojiqien Martadireja, pendamping dari LPPPH EWI, menjelaskan bahwa tujuan utama acara ini adalah untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran para pelaku UMKM di Desa Sukamaju mengenai pentingnya sertifikasi halal bagi produk mereka. Dalam sambutannya, Makmun menekankan bahwa sertifikasi halal tidak hanya akan meningkatkan nilai tambah produk UMKM, tetapi juga membuka peluang pasar yang lebih luas.

banner 336x280

“Produk-produk UMKM di Desa Sukamaju ini memiliki nilai tambah, baik dari segi kualitas produk, kemasan, maupun cita rasanya. Dengan adanya jaminan kehalalan melalui sertifikasi halal, produk-produk ini akan semakin mendapat minat dari konsumen,” ungkap Makmun.

Meningkatkan Penjualan

Ia juga menjelaskan bahwa proses sertifikasi halal dapat berdampak positif pada peningkatan penjualan produk UMKM. Oleh karena itu, Makmun mengajak para pelaku UMKM untuk memanfaatkan fasilitasi sertifikasi halal yang tersedia secara gratis.

banner 336x280