Xiaomi Bersaing Dengan Poco Padahal Anak Perusahaan Sendiri

DIKSI TEKNO6 Dilihat
banner 468x60

Xiaomi Inc, diksinasinews.co.id – Xiaomi pada awal kemunculannya mungkin dipandang sebelah mata, baik itu oleh kompetitor maupun penggunan gawai di seluruh dunia. Hal ini bukan tanpa alasan, karena sebagai pendatang baru kala itu Xiaomi kurang diperhitungkan karena berasal dari negara yang tidak diunggulkan dalam teknologi gawai pada masanya.

Kemunculan pertama brand asal Tiongkok ini memang cukup mengejutkan, pasalnya saat itu adalah masa kejayaan negara Ginseng dan Paman Sam dalam hal teknologi gawai. Awal 2010 merupakan kali pertama Xiaomi muncul di jagat pertarungan gawai dunia. Perusahaan yang digawangi Lei Jun orang terkaya ke – 23 di Tiongkok ini memulai petualangannya mengarungi hingar bingar pegelutan gawai dunia.

banner 336x280

Hanya butuh waktu 8 tahun Xiaomi menunjukkan taring serta tajinya sekaligus. Perusahaan ini kini bernilai setidaknya 46 Milliar USD memiliki 16.700 karyawan dari berbagai belahan dunia dan mencapai peringkat ke – 4 secara global buah dari pengiriman 125 juta unit yang berhasil diraihnya.

Seiring berjalan waktu perusahaan ini berkembang dan berambisi menguasai kue persaingan penjualan di dunia. Beberapa hal yang dilakukan adalah dengan membuat perusahaan lain yang menjadi kompetitor langsung Xiaomi yakni Poco. Hal ini dibuktikan dengan merebaknya kedua produk unggulan dari masing – masing perusahaan.

HP keluaran Xiaomi dan POCO masing-masing memiliki keunikan tersendiri, apalagi jika dilihat dari tampak belakangnya. Jenis kamera dan lebar lensa yang disematkannya, bisa menjadi ciri yang khas dan membedakannya dari jenis HP yang lain.

Coba anda lebih sering lagi menilik desain bodi dari kedua merk ini, akan terlihat keduanya memiliki tampilan yang cukup distinctive (Khas).

Terlebih saat melihat desain bodi dari POCO X3 Pro dan POCO M3 Pro 5G, di mana keduanya menampilkan modul kamera dengan bentuk yang unik.

POCO X3 Pro dan POCO X3 NFC memiliki modul kamera berbentuk bundar diletakkan di tengah, dalam bentuk modul persegi.

Pada POCO M4 5G, POCO X4 Pro 5G dan POCO X40 menampilkan bilah berwarna hitam, membuat modul kameranya tampak panjang.

Berbeda dengan ponsel-ponsel Xiaomi yang cenderung memiliki desain dengan keunikan tersendiri.

Biasanya, desain bodi ponsel Xiaomi cenderung berubah-rubah setiap tahunnya demi hadirkan tampilan yang fresh secara berkala.

banner 336x280

Komentar